Giat Fogging
Antisipasi Demam Berdarah, Puskesmas II Dentim lakukan Fogging di Kawasan Pedagang Gentong Desa Budaya Kertalangu. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Guna memutus penyebaran kasus demam berdarah, Puskesmas II  Denpasar Timur, bersama Jumantik, Kadus, serta Petugas Fogging dari Dinas Kesehatan melakukan giat fogging di kawasan pedagang gentong di Desa Budaya Kesiman Kertalangu pada Kamis (9/2/2023).

Giat fogging ini digelar karena terjadi tren peningkatan kasus demam berdarah jika dibandingkan bulan yang sama pada tahun sebelumnya. Selain giat fogging, juga dilakukan memberikan edukasi serta pembinaan PSN kepada para pedagang gentong untuk selalu memperhatikan tempat-tempat yang berpotensi menjadi tempat perkembangan nyamuk terlebih pada musim penghujan seperti saat ini, yang berpotensi menyebarkan kasus Demam Berdarah.

Baca Juga :  Jadi Wadah Partisipasi Anak Dalam Pembangunan, Sekda Alit Wiradana Buka Grand Final Gempita Anak Kota Denpasar Tahun 2024

Kepala Puskesmas II Denpasar Timur, dr. I Made Buda Wisnawa saat dikonfirmasi mengatakan, sebagai petugas kesehatan pihaknya mengajak masyarakat agar secara aktif melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk di lingkungan sekitarnya, khususnya juga kepada pengusaha gerabah dan gentong agar memperhatikan barang dagangannya agar tidak menjadi sarang nyamuk dengan rutin penebaran bubuk abate atau penebaran ikan kepala timah untuk tempat yang sekiranya menampung air hujan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News