CFD
Tukang cukur saat melayani pelanggan di acara CFD. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Aksi perkumpulan barber menyita perhatian publik. Berkedok menggelar cukur bayar seiklasnya di car free day (CFD) yang bertempat di Taman Kota Singaraja, pada Minggu (26/2/2023) kemarin. Ternyata hasilnya dikumpulkan untuk didonasikan ke panti asuhan dan juga panti jompo.

Saat dikonfirmasi, Senin (27/2/2023), salah satu tukang cukur bernama Gede Oldy mengatakan bahwa aksi tersebut memang baru pertama kali dilakukan di CFD. Dimana aksi tersebut memang ditujukan untuk donasi kepada yang lebih membutuhkan.

Sebelumnya Oldy mengaku bahwa perkumpulan barber ini memang setiap sebulan sekali selalu melakukan kunjungan ke sejumlah panti asuhan dan juga panti jompo untuk memberikan cukur gratis dan juga memberikan sedikit bantuan.

“Sebulan sekali kita ke panti asuhan atau panti jompo, bantu ngerapiin rambut mereka dan memberi sedikit sumbangan. Kegiatan ini dari tahun 2020/2021, sekarang kita nyoba di CFD siapa tahu banyak donasi,” ucap Oldy.

Baca Juga :  Dewan Buleleng Harapkan Optimalisasi Penerapan Peraturan Daerah

Hingga akhirnya tergerak untuk membuka aksi cukur bayar seiklasnya ini. Ternyata aksi tersebut mendapat respon positif dan juga didukung antusias masyarakat, sebab sejak dibuka dari pukul 06.00 hingga 09.00 WITA, sudah ada sekitar 30 an orang yang ikut berpartisipasi.

“Kami buka dari pukuk 06.00 sampai CFD tutup. Ternyata banyak antusias, sudsh ada puluhan yang ikut,” imbuhnya.

Dimana aksi tersebut didominasi diikuti oleh anak-anak sekolah, cukuran rambutnya pun tidak asal-asalan melainkan dicukur rapi layaknya ketika di barber. Sebab mereka dapat menentukan cukuran yang diinginkan. Oldy menyebut hasil dari aksi ini juga lumayan, ada sekitar Rp220-an ribu yang didapat.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News