HUT Kota Denpasar
Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, dan Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede saat Apel Bendera Peringatan HUT ke-235 Kota Denpasar di Lapangan Lumintang, Denpasar, Senin (27/2/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kota Denpasar menapaki usia ke-235 di tahun 2023 ini. Peringatan HUT Kota Denpasar ini pun berlangsung khidmat saat Apel Bendera yang dipimpin langsung Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara di Lapangan Lumintang, Denpasar, Senin (27/2/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede bersama Anggota DPRD Kota Denpasar, Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, Perwakilan Dandim 1611 Badung, Kepala Pengadilan Negeri Denpasar, I Nyoman Wiguna, Perwakilkan Kajari Denpasar.

Hadir pula Wakil Bupati Karangasem, Wayan Artha Dipa dan Perwakilan Bupati se-Bali, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua Gatriwara DPRD Kota Denpasar, Ny. Purnawati Ngurah Gede dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Widnyani Wiradana. Tampak pula Panglingsir Puri serta LVRI Kota Denpasar serta undangan lainya.

Diawali pembacaan Sejarah Kota Denpasar, pelaksanaan apel berlangsung khidmat. Turut ditampilkan pula Kolaborasi Korsik dan Paduan Suara serta Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) secara Kolosal yang melibatkan 1.500 peserta dan berhasil memukau para undangan yang hadir. Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan dan bantuan. Mulai dari Penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI, Joko Widodo.

Baca Juga :  Pastikan Pelayanan Tetap Optimal Selama Cuti Bersama Idul Fitri 1445 Hijriah, Sekda Alit Wiradana Monitoring Mal Pelayanan Publik

Selain itu turut dilaksanakan pemberian Bantuan PMT Balita, Bantuan Sembako bagi Kader PKK, Bantuan Sembako bagi Tenaga Kebersihan, Penghargaan Juara Lomba Memasak Bahan Pangan Lokal, serta Penghargaan Juara Lomba Senam Sicita antar OPD dan Desa/Kelurahan. Sebelumnya, rangkaian HUT ke-235 Kota Denpasar dilaksanakan beragam kegiatan. Seperti halnya Safari Kesehatan, Lomba Senam Sicita, Susur Mangrove, Jalan Sehat, dan masih banyak lainya.

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa usai apel mengatakan, HUT ke-235 Kota Denpasar ini merupakan hari jadi seluruh masyarakat Kota Denpasar. Tentunya momentum ini kita maknai bersama untuk meningkatkan soliditas, solidaritas dan semangat gotong-royong dalam balutan spirit Vasudhaiva Kutumbakam.

“Kita patut bersyukur di HUT Kota Denpasar ke-235 ini kita apel kembali di lapangan. Artinya situasi sudah pulih kembali pasca pandemi Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, sesuai dengan tema besar HUT ke-235 Kota Denpasar yakni “Dengan Semangat Vasudhaiva Kutumbakam, Bangkit Bersama Menuju Denpasar Maju”, diharapkan kedepan mampu menggugah semangat ASN dan masyarakat akan pentingnya kualifikasi, kompetensi dan kinerja dalam mendukung pembangunan di Kota Denpasar. Sehingga, secara berkelanjutan kita bersama bisa bangkit pasca Pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Lewat Bukber Jalin Silaturahmi dan Kebersamaan Member Honda Big Bike Bali

Dikatakannya, Vasudhaiva Khutumbakam pada prinsipnya menitikberatkan pada segala sesuatu dapat dikerjakan dengan paras paros sarpanaya, segilik seguluk salunglung sabayantaka dengan mengambil semangat menyama beraya.

“Karena disana ada kebersamaan, keharmonisan toleransi dan saling menghargai dengan semangat ini kita akan melahirkan semangat gotong-royong sehingga kita bisa bangkit pasca pandemi,” ujarnya.

Jaya Negara mengucapkan, terima kasih kepada seluruh jajaran Pejabat dan Pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar yang telah bergotong-royong membantu sesama di masa pandemi yang sudah berhasil kita lalui. Selain itu, tak kalah pentingnya kerja keras, semangat dan loyalitas yang telah diberikan seluruh pemangku kepentingan dalam mengawal program kerja prioritas membangun Denpasar. Sehingga Kota Denpasar dapat sukses mendulang prestasi yang berkemanfaatan bagi masyarakat.

Dari peringatan HUT ke-235 ini tentunya dapat menjadi momentum untuk mempercepat pembangunan di wilayah Kota Denpasar guna mewujudkan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat. Hal ini diwujudkan dengan secara berkelanjutan merancang berbagai program pelayanan dasar mulai dari kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial serta pelayanan publik yang maksimal bagi masyarakat.

Baca Juga :  Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman Selama Libur Hari Raya Idul Fitri

Jaya Negara menambahkan, beberapa program prioritas akan terus dioptimalkan. Mulai dari Penanganan Sampah Terintegrasi dan Berkelanjutan, Pembangunan Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (Ducting Bersama), Kerja sama Pemerintah Dengan Badan Usaha dalam pengadaan LPJU sebanyak 2.783 titik serta kegiatan rutin pembangunan di bidang kesehatan dan pendidikan.

“Melalui HUT ke-235 Kota Denpasar ini mari kita bersama-sama mendukung seluruh pembangunan guna mewujudkan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat dengan memberikan pelayanan serta inovasi yang memberikan kemanfaatan bagi masyarakat,” ujarnya.

“Tentu kita harap ini menjadi suatu vibrasi positif bahwa kita harus tetap memiliki optimisme yang kuat dengan semangat gotong-royong niscaya kita bisa bangkit bersama menuju Denpasar Maju, Dirgahayu Kota Denpasar ke-235,” imbuh Jaya Negara.

Usai pelaksanaan Apel HUT ke-235 Kota Denpasar, acara dilanjutkan dengan Pembukaan Denpasar Teknologi Informasi dan Komunikasi (D’TIK) Festival yang bertemakan “Growth Digital Creativity and Collaboration” di Kawasan Dharma Negara Alaya dan Graha Sewaka Dharma Kota Denpasar.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News