TikTok
Tiktok. Sumber Foto : Freepik.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – TikTok adalah sebuah aplikasi jejaring sosial dan platform video music yang memungkinkan penggunanya untuk membuat, mengedit, dan berbagi klip video pendek yang dilengkapi dengan filter dan musik pendukung.

Aplikasi penghasil uang ini sangat populer dan terkenal karena membuat video pendek yang unik dan cepat, yang dapat dibagikan dengan mudah ke seluruh dunia. TikTok sangat cocok bagi orang-orang yang ingin berkreasi dan mengekspresikan diri melalui video pendek yang menghibur.

Aplikasi TikTok didesain agar penggunanya dapat membuat video pendek dengan mudah. Pengguna dapat merekam video, menambahkan musik atau suara, dan memilih efek visual seperti filter dan stiker.

TikTok juga memiliki fitur pengeditan yang mudah digunakan, seperti memotong, memisahkan, menggabungkan, dan mengatur kecepatan video. Selain itu, TikTok juga memiliki fitur duet, yang memungkinkan pengguna untuk membuat video bersama dengan orang lain.

Baca Juga :  Tips Memilih Sarung yang Nyaman, Beli di Blibli Lebaran Promo Lebih Hemat!

Dikutip dari primaradio aplikasi TikTok telah menjadi fenomena global dan menarik ratusan juta pengguna yang bersemangat dan kreatif. Aplikasi ini berbeda dari aplikasi jejaring sosial lainnya karena lebih fokus pada video pendek yang menghibur dan dapat dibagikan dengan mudah.

TikTok sangat cocok bagi orang-orang yang ingin menjadi kreatif dan mengekspresikan diri mereka melalui video pendek. Dengan demikian, TikTok adalah aplikasi yang memungkinkan orang untuk menjadi bintang dalam video mereka sendiri.

Cara Mendapatkan Uang dari Aplikasi Tiktok

Selain sebagai sarana hiburan dan ajang mengekspresikan diri, Tiktok juga bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan tambahan.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghasilkan uang dari aplikasi Tiktok, seperti yang dijelaskan dalam artikel-artikel berikut:

1. Bergabung di Tiktok Creator Fund

Tiktok Creator Fund adalah program bagi kreator Tiktok untuk mendapatkan penghasilan dari setiap konten yang diunggah ke platform ini.

Baca Juga :  Buka Bimtek Aplikasi SRIKANDI, Sekda Dewa Indra Apresiasi Pemutakhiran Tata Kelola Bidang Kearsipan

Agar bisa bergabung dengan program ini, kreator harus memenuhi persyaratan tertentu, seperti jumlah pengikut, interaksi dengan pengikut, dan konten yang diposting.

Apabila kreator telah memenuhi syarat, maka ia bisa mendaftarkan diri ke program ini dan mendapatkan penghasilan dari setiap konten yang diunggah.

2. Menjual Merchandise

Selain bergabung di Tiktok Creator Fund, kreator Tiktok juga bisa menjual merchandise atau produk-produk lainnya kepada pengikutnya. Merchandise yang dijual bisa berupa kaos, topi, aksesoris, dan lain-lain. Kreator juga bisa menggunakan jasa e-commerce untuk memasarkan produknya.

3. Melakukan siaran langsung serta mengumpulkan virtual gift

Kreator Tiktok bisa melakukan siaran langsung dan mengumpulkan virtual gift dari pengikutnya. Virtual gift ini bisa diubah menjadi uang asli dan dicairkan oleh kreator.

Baca Juga :  Dapatkan Tab Samsung S9 di Blibli Harga Terjangkau

4. Membuat iklan melalui Tiktok Ads

Kreator Tiktok bisa memanfaatkan Tiktok Ads untuk memasarkan produk atau jasa mereka kepada pengguna Tiktok lainnya. Dalam hal ini, kreator akan dibayar berdasarkan jumlah klik atau tampilan iklan yang berhasil.

5. Menggalang dana atau crowdfunding

Kreator Tiktok juga bisa memanfaatkan platform ini untuk menggalang dana atau crowdfunding untuk proyek-proyek tertentu, seperti pengumpulan dana untuk bantuan kemanusiaan atau pembangunan infrastruktur.

6. Membuat konten bersponsor

Kreator Tiktok bisa menjalin kerja sama dengan merek-merek tertentu dan membuat konten bersponsor. Dalam hal ini, kreator akan dibayar oleh merek tersebut.(*/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News