9 Ball Tournament Billiard
Wagub Cok Ace Apresiasi 9 Ball Tournament Billiard Generasi Muda FKPPI, dan Harapkan Mampu Melahirkan Atlet Berprestasi dan Siap Saing. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Gubernur Bali, Prof. Tjok Oka Sukawati menyambut baik dan mendukung pelaksanaan 9 Ball Tournament Billiard Generasi Muda FKPPI Bali ini, disamping sebagai wahana pembinaan prestasi olahraga bola biliar, kejuaraan ini sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan pembinaan olahraga bola biliar di Bali secara berkesinambungan. Hal ini disampaikan dalam sambutannya saat membuka 9 Ball Tournament Billiard Generasi Muda FKPPI Bali, di RBC Renon, Denpasar pada Jumat (27/1/2023).

Lebih lanjut disampaikan, turnamen ini diharapkan mampu menjadi wadah dalam rangka melahirkan atlet billiard berprestasi ke depannya.

“Turnamen ini sebagai kesempatan untuk mendapatkan bibit-bibit terbaik dan berprestasi yang selama ini belum muncul, selain itu melalui turnamen bola billiard saya harapkan mampu memberikan ruang yang lebih banyak untuk melakukan pembinaan, sehingga nanti saat ada ajang-ajang yang lebih tinggi akan lebih siap untuk ikut berperan serta,” tegas Wagub Cok Ace.

Lebih jauh, Wagub Cok Ace menyampaikan, bahwa peminat bola billiard tergolong sangat banyak. Fasilitas bermain bola billiard ini tidak membutuhkan ruang yang begitu besar dan banyak, dan terlihat permainan bola billiard sudah mulai ditemui masuk kampung dan balai banjar. Selain mudah ditemui di kalangan umum, permainan bola billiard juga sering ditemui dalam rangka melengkapi fasilitas hotel, restoran dan cafe (tempat nongkrong anak muda). Hal ini tentu saja perlu kita dorong bersama, karena selain menjadi trend terkini juga bisa dijadikan fashion positif untuk anak muda, sehingga pada akhirnya akan mampu melahirkan dan memunculkan atlet muda terbaik dan berprestasi baik di tingkat daerah, tingkat nasional dan internasional.

Baca Juga :  Tim DLHK Denpasar Gerak Cepat Tertibkan Usaha yang Buang Limbah Sembarangan, Sat Pol PP Akan Sanksi dengan Sidang Tipiring

Ketua panitia turnamen billiard Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri dan Purnawirawan TNI-Polri (GM FKPPI) Provinsi Bali, Didik Supriyadi mengatakan, bahwa turnamen billiard ini adalah kejuaraan yang pertama kali dilaksanakan di Bali, dengan 128 peserta dan berasal dari Lombok, Banyuwangi dan Bali.

Turnamen ini juga dihadiri oleh Kepala Seksi Teritorial Korem 163/Wira Satya, Kolonel. Inf. Hari Sandhi.

Seperti yang kita ketahui bola billiard sudah menjadi olahraga yang populer dan khususnya di Bali dan umumnya Indonesia. Kondisi ini harus diikuti dengan pola pembinaan yang tepat serta penyelenggaraan kejuaraan yang berjenjang dan berkelanjutan, sehingga kegiatan pemasyarakatan ini akan dapat diimbangi dengan pencapaian prestasi yang tinggi.

“Saya yakin, seluruh panitia dengan dukungan semua pihak akan dapat menyelenggarakan kejuaraan ini secara berkelanjutan dengan melibatkan lebih banyak peserta dan dalam level kualitas yang terus ditingkatkan,” tutup Cok Ace.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News