Perompesan Pohon
Kelurahan Panjer Bekerja Sama Dengan DLHK Kota Denpasar Lakukan Perompesan Pohon. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar melaksanakan perompesan pohon pada Jumat (27/1/2023) di lokasi Jalan Tukad Pakerisan (Depan Kampus STIKES Lama) sebagai tindakan preventif di musim penghujan.

Saat dihubungi, Lurah Panjer, Ari Budi mengatakan, kegiatan ini untuk mencegah terjadinya pohon tumbang.

“Di musim hujan seperti saat ini, daun-daun tumbuh rimbun dan apabila terjadi hujan deras yang disertai angin kencang, seringkali terjadi pohon tumbang,” katanya.

Kegiatan ini dilakukan oleh petugas DLHK Kota Denpasar, PLN Denpasar, Perangkat Kelurahan Panjer, serta Bhabinkamtibmas.

Baca Juga :  Indonesia Siap Sambut Para Pemimpin Negara, Menteri dan Delegasi World Water Forum ke-10

“Kami dibantu oleh DLHK Kota Denpasar dan juga PLN Denpasar yang sekaligus melakukan pengecekan jaringan kabel mereka,” ujarnya.

Ari Budi juga mengungkapkan, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan khususnya pada pohon yang dahan-dahannya sudah rapuh dan rentan tumbang, sehingga nantinya tidak membahayakan masyarakat.

“Kami akan berupaya untuk mengecek kondisi pohon dan selalu berkoordinasi dengan pihak DLHK apabila menemukan kondisi pohon yang rapuh dan rentan tumbang,” tutupnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News