BLT
Wabup Diar Serahkan Secara Simbolis BLT BBM APBD Kabupaten Bangli Tahun 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM APBD Kabupaten Bangli Tahun 2022 diserahkan oleh Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar kepada 113 Orang warga kurang mampu dan 4 Orang warga penyandang disabilitas, di Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli pada Jumat (6/1/2023).

Bantuan diserahkan melalui Bank BPD Bali Cabang Bangli dengan jumlah bantuan masing-masing sesesar Rp450.000 kepada warga kurang mampu, serta Rp600.000 untuk warga penyandang disabilitas. Bantuan diserahkan untuk tiga bulan (Oktober, November, dan Desember 2022), yang mana setiap bulannya jumlah bantuan adalah sebesar Rp150.000 untuk warga kurang mampu dan Rp200.000 untuk penyandang disabilitas.

Baca Juga :  Bupati Bangli Buka TNI Manunggal Membangun Desa Ke-120 Tahun 2024

Acara yang dipusatkan di Balai Banjar Kayang, Desa Kayubihi tersebut dihadiri Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Bangli, Ida Ayu Gede Yudi Suta, Kepala Dinas PMD, Agung Purnama, Camat Bangli, Sang Made Agus Dwipayana, Kepala Bank BPD Bali Cabang Bangli, I Gusti Agung Gede Suadnyana, Perbekel Desa Kayubihi, unsur TNI/Polri, serta undangan lainnya.

Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Bangli, Ida Ayu Gede Yudi Suta, dalam laporannya menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Bangli telah meluncurkan anggaran BTT berupa BLT BBM dalam rangka penangaan inflasi akibat kenaikan BBM.

Baca Juga :  Peringatan HUT Ke-820 Kota Bangli, Angkat Tema "Bangli Ne BRO"

“Pemkab Bangli memprioritaskan bansos BLT BBM kepada warga kurang mampu dan disabilitas sebanyak Rp1,7 miliar, hingga saat ini sudah terealisasi 100% di semua kecamatan di Kabupaten Bangli. Dengan rincian, Kecamatan Kintamani 1.170 orang, Kecamatan Susut 724 orang, Kecamatan Bangli 747 orang dan Kecamatan Tembuku 746 orang, dengan total penerima bantuan sebanyak 3.387 orang.

Sementara itu Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bangli saat ini telah melakukan berbagai upaya dalam rangka kesejahteraan seluruh  masyarakat Bangli, selain fokus terhadap beberapa pembangunan infrastruktur, Pemkab Bangli juga merealisasikan berbagai bantuan sosial kepada masyarakat Bangli, salah satunya adalah realisasi bantuan tunai BLT BBM yang bersumber dari APBD Kabupaten Bangli.

Baca Juga :  Wabup Wayan Diar Tinjau Pasar Tani Serangkaian HUT Ke-820 Bangli

“Semoga bantuan yang diserahkan hari ini dapat berguna bagi kebutuhan masyarakat,” harap Wabup Diar.

Di hadapan masyarakat penerima bantuan, Wabup Diar mengajak seluruh masyarakat Bangli agar selalu mendukung program-program yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Bangli, tentunya program yang dapat menyejahterakan seluruh krama Bangli.(an/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News