hut rsud wangaya
Puncak HUT Ke-102 RSUD Wangaya. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai ucapan rasa syukur dan berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa/Ida Sang Hyang Widi Wasa bahwa Rumah Sakit Umum Daerah Wangaya sudah menginjak pada abad ke-2 dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tema yang diangkat dalam peringatan HUT kali ini yaitu ‘Bersinergi mengatasi stunting untuk generasi unggul dan Denpasar Maju’. Demikian disampaikan Direktur RSUD Wangaya, dr. A.A Made Widiasa saat memberikan sambutan pada puncak HUT ke-102 RSUD Wangaya di halaman RSUD Wangaya pada Jumat (6/1/2023).

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan yang dilaksanakan serangkaian HUT ke-102 RSUD Wangaya  yakni metirtayatra ke pura puncak mangu dan pura kancing gumi pada 8 Desember 2022, donor darah pada 16 desember 2022 tempat di ruang pertemuan bawah rsud wangaya, pertandingan tenis meja intern pada 16 dan 23 Desember 2022 di Br. Wangaya Kaja, pertandingan bulu tangkis antar karyawan RSUD Wangaya pada 16 dan  23 Desember 2022 bertempat di lapangan bulu tangkis Porwaja dan pertandingan tenis lapangan pada 16 dan 23 Desember 2022 bertempat di lapangan tenis Lumintang, kunjungan tali kasih serta jalan santai.

Baca Juga :  Terlibat Kasus Narkotika, WNA asal Rusia Dideportasi dari Bali

Untuk tahun 2023 ini, RSUD Wangaya juga sudah mengimplementasikan electronicmedical record (EMR), e-resep, pendaftaran online & antrean online, disamping itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan untuk memperpanjang waktu pelayanan kami juga membuka poliklinik sore,” kata Widiasa. Lebih lanjut dikatakan  dalam langkah awal ini pihaknya membuka 5 layanan poliklnik spesialis yaitu : klinik THT, Klinik Neurologi, Klinik Anak, Klinik Geriatri dan Klinik Penyakit Kulit dan Kelamin.

“Rumah Sakit Umum Daerah Wangaya Kota Denpasar selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat, tidak saja kepada masyarakat Denpasar. Banyak sudah masyarakat merasa puas dengan pelayanan kami, tetapi kami tidak bisa memuaskan semua masyarakat,” katanya.

Baca Juga :  Putri Koster Kunjungi Pasar Rakyat Jelang Galungan dan Kuningan
rsud wangaya
RSUD Wangaya raih sertifikat akreditasi. Sumber Foto : ads/bpn

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa yang menghadiri Puncak HUT ke-102 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wangaya mengatakan, satu abad lebih sudah terlewati, HUT ke-102 ini harus dijadikan momentum bagi seluruh karyawan Rumah Sakit Wangaya untuk bangkit dan bergerak maju serta bersaing memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kita harus menyadari bahwa masyarakat semakin selektif dan kritis dalam menentukan atau memilih pelayanan kesehatan, disamping banyaknya pesaing yang ada maka komitmen bersama untuk meningkatkan kinerja dan mutu pelayanan harus sudah menjadi target prioritas bagi semua jajaran rumah sakit,” ujar Arya Wibawa.

Baca Juga :  Gubernur Wayan Koster Tinjau Pelayanan Pajak di PPRD Kota Denpasar dan Kabupaten Badung

Melalui sertifikasi  akreditasi rumah sakit, merupakan suatu pengakuan yang diberikan oleh pemerintah karena telah memenuhi standar yang ditetapkan dengan tujuan akhir mencapai pelayanan prima dengan standar mutu yang jelas.

“Kami sangat mendorong untuk diterapkannya pelayanan menggunakan teknologi digitalisasi. Inovasi-inovasi khususnya dalam penerapan teknologi informasi dalam pelayanan harus terus dilakukan agar masalah-masalah klasik seperti antrian yang panjang, administrasi yang lama dan berbelit-belit dapat diatasi dengan sistem informasi manajemen,” imbuhnya.(ads/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini