Kupu-kupu
Peduli Anak Difabel, IKA Astra Motor Berbagi Serahkan Bantuan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menutup akhir tahun 2022, kegiatan berbagi kembali dilakukan oleh ikatan karyawan (IKA) Astra Motor Bali. Kali ini melalui perwakilan dari team Astra Motor Ubud, bantuan diberikan secara langsung dengan mengunjungi Yayasan Kupu-Kupu yang berada di Jalan Tirta Tawar No. 22 Ubud, Gianyar pada Sabtu (31/12/2022).

Sebanyak 28 anak di Yayasan tersebut menyambut kedatangan team IKA dengan sumbringah. Yayasan Kupu-kupu ini adalah Yayasan yang berdiri pada tahun 2000 yang bergerak di bidang sosial memberikan harapan bagi para penyandang cacat. Yayasan ini memberikan pengetahuan dan mengajarkan para penyandang cacat tentang cara membaca, menulis, menggambar, berhitung, melukis dan sebagainya.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Edukasi Safety Riding, Penting #Cari_Aman untuk Satpol PP

Pada kesempatan itu, bantuan yang diserahkan berupa sembako (beras, telor, mie instan, minyak, kopi, susu, gula dan snack ringan) diterima langsung oleh Ketua Yayasan dan juga anak-anak yang telah menanti kedatangan IKA Astra Motor.

Putu Lingga Wacika selaku Branch Head Astra Motor Ubud sekaligus perwakilan dari Ikatan Karyawan (IKA) Astra dalam kunjungannya menyebutkan kegiatan berbagi ini sebagai bentuk kepedulian Astra kepada masyarakat yang memiliki kebutuhan khusus atau penyandang cacat.

“Kehadiran kami semoga dapat memberikan semangat kepada anak-anak Yayasan. Jumlah bantuan yang kami berikan tidaknya banyak, namun ada manfaat yang bisa dirasakan. Kami coba untuk berbagi dan berharap dengan kegiatan semacam ini, bisa mengetuk hati kami karyawan Astra Motor maupun masyarakat lain, bahwa masih banyak orang yang kurang beruntung,” ungkap Lingga.

Ketua Yayasan Kupu-Kupu, Made Sukra Adnyana dalam sambutannya menyebutkan, sangat terharu dan menyampaikan ucapan terima kasih serta mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh IKA Astra Motor Bali.

Baca Juga :  Tatap Muka Perdana Melalui Workshop Racing dan Gathering Komunitas CBR150R

“Ini sangat bermanfaat bagi kami. Yayasan Kupu-Kupu mengasuh 28 anak dari Kabupaten Gianyar, Klungkung, Bangli. Anak-anak ini tidak tinggal di yayasan melainkan di rumah masing-masing. Setiap hari anak-anak diantar jemput pihak yayasan. Kami pungurus ada enam orang, dan anak-anak biasanya diajarkan untuk menulis, membaca, menggambar ataupun membuat kerajinan. Semoga kebaikan dari Ikatan Karyawan Astra ini dibalas oleh Tuhan dan kunjungan ini sangat membuat anak-anak menjadi happy,” ungkap Made Sukra.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini