jalur prestasi unud
Unud Kembali Buka Penelusuran Jalur Mandiri Prestasi (PJMP) Bagi Siswa Berprestasi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Universitas Udayana (Unud) menyelenggarakan Sosialisasi Penelusuran Jalur Mandiri Prestasi (PJMP) dan KIP Kuliah untuk Tahun Akademik 2023/2024 yang berlangsung secara daring melalui aplikasi Cisco Webex, Kamis (26/1/2023). Sosialisasi dibuka langsung oleh Rektor Unud, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng.,IPU.

Rektor Unud, Prof. Antara dalam sambutannya menyampaikan di tahun 2023 Unud kembali memberikan kesempatan kepada adik-adik calon mahasiswa menjadi mahasiswa Unud melalui jalur PJMP.

Tahun ini merupakan tahun kedua kita melakukan ini, tentu apa yang menjadi pengalaman di tahun lalu kita evaluasi dan lakukan perbaikan sehingga tahun ini penyelenggaraannya bisa menjadi lebih baik.

Untuk tahun 2023 perguruan tinggi memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa untuk masuk ke perguruan tinggi melalui tiga jalur yang sudah disosialisasikan yakni jalur prestasi, jalur tes dan jalur mandiri.

Baca Juga :  BEM Fakultas Kedokteran Hewan Unud Mengadakan Kegiatan Street Feeding Ulurkan Tangan, Selamatkan Hewan Jalanan

Untuk jalur melalui prestasi nilai rapot Unud mengambil 30 persen dari seluruh daya tampung 52 Prodi S1 dan 3 Prodi S0.

“Kemudian jalur tes sebanyak 40 persen dan jalur mandiri sebanyak 30 persen. Untuk jalur mandiri di Unud salah satunya juga melalui PJMP,” terang Prof. Antara.

Unud ingin memberikan kesempatan kepada adik-adik yang berprestasi menjadi mahasiswa Unud melalui jalur ini. Kami juga ingin lebih banyak mahasiswa berprestasi di Unud melalui jalur ini.

“Kami memberikan kesempatan melalui tanpa tes bagi yang memiliki prestasi tingkat nasional dan internasional yang memenuhi syarat,” imbuhnya.

Baca Juga :  Dalam Rangka Pembudayaan Mutu Lulusan Dokter Hewan FKH Unud Gelar Workshop Revisi Pedoman PPDH

Gunakanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, karena kami ingin banyak calon mahasiswa berprestasi bisa difasilitasi di Unud. Untuk itu agar diikuti semua prosesnya, mulai dari persyaratan, pendaftaran dan proses selanjutnya. Agar disiapkan segala dokumen yang dibutuhkan yang akan disampaikan oleh para narasumber.

Adapun materi yang disampaikan dalam sosialisasi yakni Kriteria PJMP oleh Drs. I Wayan Santiyasa, M.Si., Pendaftaran PJMP secara online oleh Komang Oka Saputra, ST., MT., Ph.D., Fakultas, Program Studi dan Persentase Daya Tampung Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Unud 2023 oleh I Ketut Budiartawan, S.Kom., M.Si., dan KIP Kuliah oleh Dewa Gede Pradnya Yustiawan, SH., MH., dengan moderator Bima Kumara Dwi Atmaja, SH.,MH. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini