Double Degree
UGM Cetak Doktor Double Degree Pertama Kerja Sama Fakultas Biologi UGM-University of Montpellier. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, YOGYAKARTA – UGM berhasil mewisuda Doktor program Double Degree pertama kerja sama antara program Doktor Biologi Fakultas Biologi UGM dengan University of Montpellier, Prancis.

Peraih gelar ganda melalui kerja sama tersebut adalah Junaedi (39). Ia diwisuda bersama dengan 905 wisudawan lain, dalam wisuda Program Pascasarjana Periode II Tahun Akademik 2022/2023 yang digelar, Rabu (25/1/2023). Dekan Fakultas Biologi UGM, Prof. Dr. Budi S. Daryono, M.Agr.Sc., menyampaikan, bahwa Junaedi merupakan Doktor lulusan UGM pertama melalui program Double Degree Fakultas Biologi UGM dengan University of Montpellier, Prancis yang dilaksanakan sejak tahun 2019-2022.

Baca Juga :  WINGS Food Sediakan Pondok Rehat di Jalur Mudik, Pemudik Wajib Tahu

“Ini merupakan awal perkembangan yang baik bagi UGM dan Fakultas Biologi untuk terus meningkatkan kualitas Program Doktor melalui Double Degree Program dengan Universitas bereputasi di luar negeri. Kami juga berharap beasiswa LPDP dan BPI untuk Program Double Degree ditambah jumlahnya,” paparnya.

Junaedi berhasil lulus dari program double degree setelah melalui ujian tertutup program doktor pada 17 Oktober 2022 dengan mengajukan riset disertasi yang mengkaji parameter fisiologis dan antioksidan sebagai respon terhadap cekaman panen dan kekeringan panel sadap pada lateks Hevea Brasiliensis. Berlaku sebagai promotor, Prof. Siti Subandiyah dari Fakultas Pertanian UGM dan ko-promotor, Dr. Tri Rini Nuringtyas dari Fakultas Biologi UGM serta Pascal Montoro, PhD dari  University of Montpellier. Peneliti pada Pusat Penelitian Karet, Balai Penelitian Sungai Putih, Medan ini lulus dalam waktu 3 tahun 9 bulan dan meraih IPK 3,96.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News