Piodalan di Pura Dalem Sukun
Sekda Wayan Adi Arnawa saat menghadiri acara Piodalan di Pura Dalem Sukun lan Melanting, Banjar Muluk Babi, Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Badung, Selasa (17/1/2023). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa dalam kesempatan ini mewakili Bupati Badung, menghadiri acara Piodalan di Pura Dalem Sukun lan Melanting, Banjar Muluk Babi, Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Badung, Selasa (17/1/2023). Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala BPBD Badung, I Wayan Darma, Camat Abiansemal, I.B Putu Mas Arimbawa, Perbekel Desa Sangeh, I Made Werdiana, serta tokoh masyarakat setempat. Dalam kesempatan ini, Sekda Adi Arnawa memberikan bantuan dana upacara dari Pemkab Badung sebesar Rp 10 juta.

Baca Juga :  Tertinggi di Bali, Jumlah Usaha di Badung Tumbuh 61,72 Persen

Dalam Sembrama Wacananya, Sekda Wayan Adi Arnawa menyampaikan, rasa syukur dan bahagia bisa hadir untuk menyaksikan Upacara Piodalan di Pura Dalem Sukun dan Melanting Banjar Muluk Babi, Desa Sangeh ini sekaligus memohon kerahayuan agar jagat tetap sejahtera dan makmur saat melakukan upacara maupun upakara adat.

“Saya mendoakan agar masyarakat semua saat melaksanakan upacara selalu dengan hati yang tulus dan ikhlas serta memiliki etikat yang baik supaya pelaksanaan Karya Suci ini sukses dan lancar seperti yang diharapkan dan juga merupakan Stiti Bhakti kita kepada Ida Betara-Betari yang berstana di Pura Dalem Sukun Banjar Muluk Babi Sangeh,” ungkapnya.

Sementara itu Manggala Karya, I Made Nengah Wija menyampaikan, banyak terima kasih atas kehadiran Bapak Sekda Badung bersama undangan lainnya. Masyarakat Banjar Adat Muluk Babi melaksanakan pujawali dan puncaknya sudah terlaksana pada saat Hari Raya Kuningan dan penyineban pada Selasa 17 Januari 2023.

Baca Juga :  Sinergi UMKM Dalung Permai, Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Masyarakat

“Kami mewakili masyarakat semua menyampaikan rasa syukur, Bapak Sekda bersama undangan lainnya sudah bersedia hadir di tengah-tengah masyarakat kami serta ikut ngrastiti bakti di Pura Dalem Sukun, Piodalan Mejaba Jero ring Pura Dalem Sukun dan Melanting ini.  Untuk setiap pelaksanaan piodalan diambil secara gotong-royong, selain itu sumbangsih krama serta punia-punia dan donatur oleh karena itu piodalan ini bisa berjalan dengan lancar,” jelasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini