Seleksi PPPK
Sekda Badung Wayan Adi Arnawa saat memantau pelaksanaan seleksi kompetensi CAT-UNBK PPPK Guru dari pelamar umum, Rabu (18/1/2023) bertempat di SMPN 2 Kuta Utara Dalung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa berharap, melalui pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK Guru untuk pelamar umum, Pemerintah Kabupaten Badung bisa segera mendapatkan tenaga guru dengan status yang jelas yaitu sebagai ASN, mengingat saat ini guru berstatus ASN di Kabupaten Badung jumlahnya sangat terbatas.

“Kedepan kami berharap kepada Pemerintah Pusat akan mempertimbangkan terus hal seperti ini. Terutama untuk tenaga lain, sekarang untuk guru mungkin dalam tahun ini juga kita menyiapkan tenaga kesehatan. Sehingga ada ruang untuk teman-teman yang selama ini mengabdi di Pemerintah Kabupaten Badung bisa diangkat menjadi ASN melalui PPPK,” ujar Sekda Wayan Adi Arnawa saat memantau pelaksanaan seleksi kompetensi CAT-UNBK PPPK Guru dari pelamar umum, Rabu (18/1/2023) bertempat di SMPN 2 Kuta Utara Dalung.

Baca Juga :  Pastikan Berjalan Lancar, Wagub Cok Ace Datangi Waterboom Gianyar

Turut mendampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Gede Wijaya, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Gusti, Made Dwipayana, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Ida Ayu Istri Yanti Agustini, Tim Pemantau dari Pemerintah Pusat, Camat Kuta Utara, Putu Eka Parmana, Perbekel Dalung beserta perwakilan OPD terkait.

Sekda Adi Arnawa juga menyampaikan, sesuai arahan Bupati Giri Prasta, Pemerintah Kabupaten Badung ingin semua pegawai yang belum berstatus ASN bisa didorong menjadi PPPK, namun saat ini masih terkendala dengan regulasi.

Baca Juga :  Pastikan Kerapian dan Kebersihaan Pantai Sanur, Wali Kota Jaya Negara Tinjau Pasca Proyek Penataan

“Pada prinsipnya sesuai arahan Bapak Bupati ketika menugaskan saya bersama tim ke MenPAN-RB beliau malah ingin agar semuanya bisa masuk tapi kita dibatasi oleh regulasi, mudah-mudahan kedepan semua keinginan Bupati bisa terakomodir semuanya,” terangnya.

Lebih lanjut Sekda Adi Arnawa menjelaskan, formasi tenaga guru PPPK di Kabupaten Badung sebanyak 2.261. Namun, yang berhak mengikuti seleksi sebanyak 2.500 orang lebih dan telah dilaksanakan dalam beberapa tahapan yaitu prioritas 1,  prioritas 2 dan prioritas 3 diikuti oleh 1.800 orang lebih.

Baca Juga :  Kembali Tim Gabungan TNI-POLRI dan Satpol PP Tertibkan Pelaksanaan PPKM Darurat di Pasar Mengwi

“Hari ini untuk prioritas 4 diikuti oleh 620 orang terbagi di dua tempat yaitu SMP 1 dan SMPN 2 Kuta Utara. Mudah-mudahan dengan pelaksanaan yang aman dan lancar, tentu akan mempercepat keluar hasilnya nanti,” jelasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini