fk unud
RS Unud Gelar Orientasi Peserta didik Program Pendidikan Dokter Spesialis dan Profesi Dokter FK Unud. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – RS Universitas Udayana melaksanakan Orientasi Peserta didik Program Pendidikan Dokter Spesialis-1 dan Profesi Dokter FK Universitas Udayana. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Ruang Pertemuan RS Universitas Udayana, Senin (9/1/2023) dan dibuka langsung oleh Ketua Tim Kordik RS UNUD, dr. Luh Oliva Saraswati Suastika, Sp.JP(K)FIHA.

Dalam sambutannya, dr. Oliva juga memaparkan mengenai tata tertib yang wajib diikuti dan supervisi peserta didik selama menjalani praktik atau stase di RS UNUD. Materi lain yang disampaikan dalam kegiatan orientasi tersebut meliputi Materi Program Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) oleh Komite PPI, Program RS tentang Mutu dan Keselamatan Pasien oleh Komite Mutu hingga Program Keselamatan Penggunaan Obat yang disampaikan langsung oleh Instalasi Farmasi.

Baca Juga :  Bank Indonesia Perkuat Kompetensi Mahasiswa Komunitas GenBI di Bidang Kebanksentralan

Kegiatan orientasi tersebut juga diisi dengan kegiatan pre-test sebelum pemaparan materi dan post-test di akhir kegiatan untuk menilai pemahaman Peserta didik Program Pendidikan Dokter Spesialis-1 dan Profesi Dokter terhadap materi yang telah disampaikan. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan peserta didik yang sedang menjalani stase atau praktik klinik di RS UNUD dapat memanfaatkan kesempatan praktik untuk belajar dengan tetap mengutamakan keselamatan pasien sebagai salah satu yang utama. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini