Rem Blong
Kondisi terkini pasca mobil rombongan WNA Rusia mengalami rem blong hingga terjadi kecelakaan tunggal jatuh ke jurang. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Pereverzin Denis (26) pengemudi mobil asal Rusia yang mengalami kecelakaan tunggal di Kilometer 13.500 Jalan Desa Tigawasa – Kaliasem tepatnya di Banjar Dinas Dangin Pura, Desa Tigawasa, Kecamatan Banjar, Buleleng, Senin (16/1/2023) sekitar pukul 13.30 WITA hingga mobil Daihatsu Ayla DK-1880-CZ jatuh ke jurang sedalam kurang lebih 25 meter akibat rem blong.

Kronologi kecelakaan tunggal yang dialami satu keluarga asal Rusia tersebut bermula ketika mereka datang dari arah selatan menuju arah Utara. Setibanya di lokasi kejadian tiba-tiba mobil Daihatsu Ayla yang membawa 3 penumpang remnya tidak berfungsi alias blong. Sontak pengemudi pun terkejut dan tidak bisa mengendalikan mobilnya sehingga membuat mobil terperosok ke jurang yang memiliki dalam sekitar kurang lebih 25 meter.

Baca Juga :  Pemkot Tanam 500 Bibit Pohon di Sepanjang Bantaran Pengairan Subak Sembung Peguyangan

“Dugaan sementara pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraannya, dikarenakan Rem tidak berfungsi serta ditambah tidak menguasai medan atau kondisi jalan, sehingga mobil terperosok ke jurang sedalam kurang lebih 25 meter dari permukaan jalan,” ungkap Kapolsek Banjar, AKP I Nyoman Mistanda saat dikonfirmasi, Senin (16/1/2023).

Sementara itu terkait kondisi keempat orang yang berada didalam mobil saat kecelakaan terjadi, semuanya masih dalam perawatan di rumah sakit Paramasidhi, Singaraja. Adapun pengemudi dinyatakan mengalami luka lecet pada tangan dan kaki, sadar. Lalu Kruchenov Denis (54) dinyatakan mengalami bagian atas kepala robek, pundak sebelah kiri dirasa nyeri, dan masih dalam kondisi sadarkan diri.

Baca Juga :  Buruh Tewas Tertimbun Tanah Longsor

Kemudian dua penumpang lainnya yakni Irina (25) diperkirakan mengalami patah tulang pangkal paha dan sadar. Lalu ada Evgeniya (31) dinyatakan tim medis mengalami luka pada kaki kiri dan sadar.

“Keempat korban Laka di Tigawasa selamat dengan kondisi sadar namun masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Paramasidhi Singaraja untuk penanganan lebih lanjut,” pungkasnya.

Kini akibat kejadian tersebut polisi masih melakukan penanganan untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tunggal tersebut.(dar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini