PLN Icon Plus
PLN Icon Plus Siap Dukung Program Pemprov Bali Wujudkan Bali Smart Island. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Direktur Bisnis Konektivitas PLN Icon Plus, Sigit Witjaksono melakukan audiensi dengan Gubernur Bali, Wayan Koster, Kamis (19/1/2023) bertempat di Kantor Gubernur Bali, Denpasar.

Pada kesempatan itu, Sigit Witjaksono menyampaikan kesiapan PLN Icon Plus dalam mendukung program Pemerintah Provinsi Bali, khususnya dalam mewujudkan Bali Smart Island (BSI). Komitmen untuk ikut serta mendukung Bali menjadi daerah yang bisa memaksimalkan teknologi internet dan informasi guna mendorong kemajuan daerah.

Gubernur Bali, Wayan Koster didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan ESDM Provinsi Bali, Ida Bagus Setiawan, Kepala Bidang Infrastruktur dan Aplikasi Informatika, Dinas Kominfos Provinsi Bali, I Gede Agus Arjawa Tangkas. Sementara dari PLN Icon Plus turut hadir VP Penjualan Segmen Energi, Pemerintahan, dan Edukasional, Panca Prattamto dan GM SBU Regional Bali dan Nusa Tenggara, Wahyu Setyabudi.

“PLN Icon Plus, sebagai subholding Beyond kWh dari PLN, siap mendukung sepenuhnya program dari Pemerintah Provinsi Bali, dalam hal ini untuk mewujudkan Bali Smart Island (BSI). PLN Icon Plus siap mendukung Provinsi Bali menjadi daerah yang bisa memaksimalkan teknologi internet dan informasi guna mendorong kemajuan daerah,” ujar Sigit Witjaksono, Direktur Bisnis Konektivitas PLN Icon Plus.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Pimpin Apel Gelar Pasukan Ketupat Agung

Lebih lanjut, Sigit Wijkasono juga menyampaikan mengenai upaya yang dilakukan PLN Icon Plus, diantaranya dengan memperluas layanan internet di seluruh kabupaten serta kota yang ada di Bali. Hal ini untuk ikut mendorong pertumbuhan pariwisata dan ekonomi masyarakat Bali, memenuhi kebutuhan Information and Communication Technology (ICT) di 5 proyek strategis Pemerintah Provinsi Bali tahun 2023 serta mendorong tumbuhnya ekosistem Electric Vehicle.

“Saat ini PLN Icon Plus telah mendukung program Bali Smart Island (BSI) di 1.060 titik yang tersebar di 5 Kabupaten, yaitu : Tabanan, Bangli, Jembrana, Buleleng, dan Karangasem. PLN Icon Plus juga siap mendukung proses digitalisasi di Bali dan bersinergi dengan program-program dari Pemerintah Provinsi Bali,” tambah Sigit.

Baca Juga :  Sambut Libur Lebaran, The Nusa Dua Siapkan Posko Berkah Lebaran Seru

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Bali, Wayan Koster menyambut baik dukungan PLN Icon Plus yang telah berjalan selama ini dan berharap kedepan lebih banyak lagi program-program yang di support oleh PLN Icon Plus demi terwujudnya Bali Smart Island.

“Terima kasih atas dukungan PLN Icon Plus dalam upaya mewujudkan Bali Smart Island. Banyak program yang bisa dikerjasamakan, ada Pusat Kebudayaan Bali, penataan kawasan suci Pura Agung Besakih, Pelabuhan Segitiga Emas (Sanur, Bias Munjul, Sampalan), Turyapada Tower dan masih banyak lagi,” ucap Gubernur Bali, Wayan Koster.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News