Yayasan Pendidikan Astra
(Kiri-Kanan) Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay dan Gubernur NTT, Viktor Bungitlu Laiskodat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KUPANG – Sekolah binaan PT. Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR) di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menorehkan prestasi dengan menjuarai lomba Matematika & Sempoa tingkat International yang diselenggarakan oleh Abacus World Competition.

Siswa atas nama Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay yang akrab dipanggil Nono berasal dari SDN Inpres Buraen 2, Nusa Tenggara Timur dalam hal ini meraih prestasi yang luar biasa. Pihak pemerintah daerah yakni Gubernur dan Bupati memberikan penghargaan secara langsung di kantor Dinas Gubernur NTT.

“Prestasi ini tentunya sangat membanggakan dan dapat memotivasi sekolah-sekolah binaan YPA-MDR lainnya untuk bisa bersaing dalam ajang perlombaan baik skala nasional ataupun international, hal ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa,” ujar Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo.

Gubernur NTT, Viktor Bungitlu Laiskodat sangat bangga dengan prestasi yang diraih siswa SD Inpres Buraen 2 di Amarasi Selatan. Ungkapan itu disampaikan Gubernur Viktor saat memberikan penghargaan secara langsung ke siswa tersebut.

Baca Juga :  Perjuangkan Kepentingan Warga, Flobamora Indonesia Dideklarasikan di Bali

Mempersiapkan generasi yang mempunyai daya saing, YPA-MDR secara konsisten memberikan pembinaan dan pelatihan kepada guru dan siswa dalam bidang akademik salah satunya dengan pelatihan Cerdas Matematika (CERMAT), dengan tujuan para guru langsung mempraktekan kemampuan numerasi kepada anak didik yang pada akhirnya siswa dapat menguasai pelajaran dengan mudah.

Kontribusi YPA-MDR untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan Indonesia

Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) yang berdiri sejak tahun 2009 adalah yayasan yang secara khusus didirikan dan dimiliki oleh PT Astra International Tbk sebagai pelaksana kontribusi sosial berkelanjutan bidang pendidikan dengan membina sasaran sekolah-sekolah di daerah tertinggal di Indonesia dan menjadi wujud dari pilar Astra untuk Indonesia Cerdas.

Baca Juga :  HUT Ke-62 Astra International Tbk, Astra Motor Bali Gelar Donor Darah

Visi, misi dan goal YPA-MDR adalah menjadi lembaga yang mewujudkan Sekolah Unggul di daerah tertinggal dan yang mampu mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas sebagai agent of change menuju masyarakat sejahtera. Pola pembinaan yang dilakukan berdasarkan 4 Pilar, yang meliputi Pilar Akademis, Pilar Karakter, Pilar Kecakapan Hidup dan Pilar Seni Budaya. Selain itu, YPA-MDR juga memberikan bantuan berupa sarana prasarana penunjang kegiatan belajar mengajar sesuai Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Hingga saat ini, YPA-MDR telah membina 110 sekolah (jenjang SD, SMP dan SMK/SMA) yang tersebar di 13 Kabupaten, yaitu Kabupaten Lampung Selatan, Serang, Tangerang, Bogor, Majalengka, Kapuas, Kutai Barat, Barito Utara, Bantul, Gunungkidul, Pacitan, Kupang dan Rote Ndao.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini