fk unud
Pelatihan Clinical Teacher Peserta Didik Program Studi Spesalis FK Unud Semester Genap TA 2022/2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Unit Koordinasi Pelaksana Pendidikan Profesi (KP3) bersama Komite Koordinator Pendidikan (Komkordik) Fakultas Kedokteran Universitas Udayana/RSUP Prof Ngoerah menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Clinical Teacher bagi Peserta Didik Program Studi Spesalis Fakultas Kedokteran Universitas Udayana semester genap tahun ajaran 2022/2023. 

Pelatihan Clinical Teacher yang diketuai oleh Dr. dr. Dyah Kanya Wati, Sp.A(K) dan dikoordinasikan oleh Dr. dr. I Wayan Juli Semadi, Sp.PA(K) dan dr. Ekawati, M.Repro, Sp.PA ini dilakukan dengan tujuan agar para peserta didik program studi spesialis baru dapat memberikan pengajaran bagi dokter muda yang akan bertugas di Rumah Sakit Pendidikan.

Baca Juga :  HMKM Unud Gelar Puncak Perayaan AKA 2022

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis (19/1/2023) di ruang 4.01 dan 4.02 FK Udayana ini melibatkan 159 peserta didik baru dan 9 dosen yang memberikan materi dalam 3 sesi.

Sesi pertama mengenai Pengantar Pendidikan Klinis terdiri dari Peran Komkordik FK Unud/RSUP Prof Ngoerah dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Klinik di Rumah Sakit, Standar Kompetensi Dokter Indonesia, dan Role Model. Sesi kedua meliputi materi Bed Side Teaching, Case Based Discussion, dan Positive Constructive Feedback. Sesi terakhir, yaitu Metode Evaluasi Pendidikan Klinik, terdiri dari materi Mini-CEX, Direct Observation Procedural Skill (DOPS), dan Multi Source Feedback (MSF).

Baca Juga :  Tim Kesehatan RS Unud Bertugas dalam Kegiatan GPDRR

Setelah tiga sesi pemberian materi, acara dilanjutkan dengan workshop yang dilakukan per Departemen Program Studi. Workshop yang melibatkan 15 dosen dari 15 departemen program studi ini juga bertujuan agar para peserta didik dapat lebih intensif dalam menerapkan materi yang telah diberikan sebelumnya. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini