Kebakaran
Lupa Matikan Dupa Sisa Upacara, Satu Rumah di Desa Buduk Hangus Terbakar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Satu rumah di Banjar Umacandi, Desa Buduk, Kecamatan Mengwi, milik I Nyoman Suarnya (56) hangus terbakar, pada Rabu (4/1/2023) kemarin Sore.

Kabar buruk tersebut diterima oleh Nyoman dari tetangganya bernama I Gede Widnyana (56), yang pada saat kejadian melihat kepulan asap dari rumah korban dan sontak meminta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkam api dengan alat seadanya, sembari berkesempatan menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung dan pemilik rumah saat itu.

Menurut keterangan Kapolsek Mengwi, Kompol Nyoman Darsana, S.H., atas seizin Kapolres Badung, AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H., saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Ya benar telah terjadi kebakaran di Banjar Umacandi Buduk, Bhabinkamtibmas dan tim UKL Polsek Mengwi sudah berada di TKP,” ucapnya.

Baca Juga :  Gudang Barang Rongsokan di Denpasar Hangus Terbakar

Berdasarkan keterangan korban, dirinya lupa mematikan dupa sisa upacara otonan dirumahnya dan langsung ditinggal pergi ke Abiansemal untuk menengok cucunya.

“Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun bangunan bale delod/bale adatnya ludes terbakar,” imbuhnya.

Dengan kesigapan warga dan dinas pemadam kebakaran, api berhasil dipadamkan tanpa adanya rembetan kobaran api kebangunan lain dan rumah tetangga. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini