Grasstrack Motocross Championship
Jembrana Grasstrack Motocross Championship 2023, Wabup IPAT: Motivasi Bagi Generasi Muda. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jembrana menggelar Jembrana Grasstrack Motocross Championship 2023 untuk mengisi kalender otomotif sekaligus memeriahkan hari raya Galungan dan Kuningan, acara tersebut diselenggarakan selama 2 hari, pada 14 dan 15 Januari 2023 di Sirkuit Perancak.

Wakil Bupati Jembrana, I.G.N Patriana Krisna (Ipat) yang juga Ketua Umum KONI Jembrana bersama Dandim 1617/Jembrana dan Ketua Koordinator Wilayah IMI Jembrana, berpartisipasi pada Jembrana Grasstrack Motocross Championship 2023 dengan ikut menjajal Sirkuit Perancak di kelas hiburan/executive dan legislatif. Minggu (15/1/2023).

Wabup Ipat mengatakan, tambahan Kelas Executive dan Legislatif pada gelaran ini merupakan kelas hiburan untuk memotivasi pembalap-pembalap pemula.

“Saya ingin memberikan motivasi kepada generasi muda, bahwa siapapun bisa mengikuti dan menekuni olahraga ini dari anak-anak hingga dewasa, sekaligus menunjukan bahwa pemerintah hadir disini memberikan dukungan,” ujar Wabup Ipat usai penyerahan tropi kelas executive.

Baca Juga :  Rangkul Yayasan, Pemkot Denpasar Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Pihaknya mengungkapkan, setelah Jembrana Grasstrack Champioship 2023, masih akan ada event-event serupa yang akan digelar di Jembrana.

“Ini memang agenda rutin Cabor IMI yang paling populer di Jembrana, Bapak Bupati merencanakan akan menggelar di Sirkuit All In One Pengambengan. Kita ingin menjadikan Jembrana sebagai tujuan Pariwisata Otomotif, saya yakin hal ini juga akan meningkatkan perekonomian di Jembrana,” ungkapnya.

Ketua Koordinator Wilayah IMI Jembrana, I Kadek Joni Asmara Adi Putra mengatakan, gelaran ini menyiapkan total hadiah sebesar Rp 90.000.000 yang mempertandingkan 19 kelas perlombaan dengan 5 kategori, diantaranya : Kategori Open, Kategori Junior, Kategori Lokal Jembrana, Kategori Lokal Bali, dan Kategori Spesial Engine dengan diikuti 181 pembalap dari Bali dan Jawa Timur.

“Kelas-kelas bergengsi disiapkan untuk memanaskan persaingan, kami membuka kelas khusus, seperti kelas lokal untuk penjenjangan para pebalap lokal, selain itu kelas ada juga kelas executive dan legislatif yakni kelas tambahan ditujukan sebagai kelas hiburan,” kata Kadek Joni.

Kadek Joni menambahkan, digelarnya Jembrana Grasstrack Championship yang merupakan agenda rutin IMI bertujuan untuk melahirkan pembalap unggul yang dapat mewakili Jembrana di tingkat Provinsi.

“Mengawali 2023 ini menjadi barometer olahraga otomotif terutama motocross di Jembrana, ini juga merupakan mandat dari KONI Jembrana untuk melakukan seleksi bibit-bibit atlit yang diharapkan kedepan dapat mengikuti kejuaraan tingkat Provinsi Bali,” pungkasnya.(ang/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini