Layanan Paspor Simpatik
Berikan Solusi, Imigrasi Ngurah Rai Buka Layanan Paspor Simpatik. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Kantor Imigrasi Ngurah Rai kembali menyelenggarakan layanan paspor simpatik, yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-73 pada 26 Januari 2023 mendatang. Melalui paspor simpatik, masyarakat dapat mengurus paspor pada akhir pekan (Sabtu dan Minggu).

Dalam kesempatannya, Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai, Sugito menyampaikan, bahwa Imigrasi Ngurah Rai telah membuka kuota walk-in sebanyak 30 pemohon untuk paspor simpatik pada hari ini Minggu (15/1/2023), dengan layanan paspor yang dilayani pada layanan paspor simpatik adalah permohonan paspor baru dan penggantian paspor habis masa berlaku (bukan karena rusak atau hilang).

“Dari laporan yang saya terima kuota walk-in sebanyak 30 sudah terpenuhi dalam waktu kurang dari 1 jam sejak layanan dibuka, ini menandakan tingginya antusiasme masyarakat terhadap layanan paspor simpatik,” ucap Sugito.

Melalui layanan paspor simpatik, masyarakat yang akan mengurus paspor dapat datang langsung (walk-in) ke Kantor Imigrasi tanpa melakukan pendaftaran online terlebih dahulu, pelayanan dibuka mulai pukul 08.00 – 12.00 WITA.

Baca Juga :  2018 Target 300 Ribu Wisatawan Amerika

“Kuota layanan paspor simpatik ini terbatas dan selalu kami informasikan di kanal media sosial Imigrasi Ngurah Rai. Bagi masyarakat yang ingin mengurus paspor melalui layanan paspor simpatik dapat langsung datang ke Kantor Imigrasi Ngurah Rai dengan membawa dokumen persyaratan lengkap baik asli maupun fotokopinya,” tambah Sugito.

Pada kesempatan yang berbeda, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu menyampaikan, bahwa penyelenggaraan layanan paspor simpatik ini dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-73.

“Dengan semangat baru menyambut Hari Bhakti Imigrasi yang ke-73, Kantor Imigrasi Ngurah Rai menyelenggarakan kembali Paspor Simpatik. Dengan harapan bahwa dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” ucap Anggiat.

Salah seorang pemohon pada layanan paspor simpatik bernama Wiyadyana Putra asal Gianyar mengaku sangat terbantu dengan layanan paspor simpatik karena dapat mengurus paspor di akhir pekan.

“Pelayanan sangat cepat dan petugasnya juga ramah, sangat membantu bagi kita yang tidak bisa datang pada hari kerja,” ucap Wiyadyana.

Pemohon paspor lainnya bernama Agung Ratih asal Denpasar bahkan turut mengajak keluarganya untuk mengurus paspor di akhir pekan melalui layanan paspor simpatik.

“Terima kasih kepada Imigrasi Ngurah Rai yang telah menyelenggarakan layanan paspor di akhir pekan, sangat membantu bagi kami yang semuanya beraktivitas di hari kerja, petugasnya ramah dan proses pelayanannya juga cepat. Selamat Hari Bhakti Imigrasi ke-73 semoga semakin jaya dan tetap mempertahankan kinerja yang produktif,” ucap Ratih.

Baca Juga :  Honda CRF250Rally, Motor Reli Ringan dan Mudah Dikendalikan

Pemohon paspor lainnya bernama Nyoman Eni Wati asal Singaraja yang merupakan anggota PerCa Bali turut mengapresiasi layanan paspor simpatik yang diselenggarakan oleh Imigrasi Ngurah Rai.

“Petugasnya sangat membantu dan ramah, semua prosesnya berjalan lancar. Tak lupa selamat Hari Bhakti ke-73 untuk Imigrasi, semoga Imigrasi semakin jaya dan sukses selalu untuk seluruh insan Imigrasi,” tutup Eni.(aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini