fkh unud
FKH Unud Jajaki Kerja Sama dengan Faculty of Veterinary Medicine Khon Kaen University Thailand. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Udayana mengadakan pertemuan dengan Faculty of Veterinary Medicine Khon Kaen University secara Online melalui Zoom Meeting, Selasa (27/12/2022).

Hadir pada pertemuan ini Dekan, Para Wakil Dekan, Para Koodinator Program Studi, Koordinator Unit Pengelola Informasi dan Kerja Sama serta Tim Kerja Sama Luar Negeri FKH Unud. sedangkan dari pihak Faculty of Veterinary Medicine Khon Kaen University diwakili oleh Dean of Faculty of Veterinary Medicine, Professor Dr. Bundit Tengjaroenkul. Vice Dean For Collaboration: Assist. Prof. Dr. Prawit Butudom dan Staff for international affairs officer research and graduate studies missions: Mr. Sitthiporn Kabbualoi.

Baca Juga :  Program Studi Spesialis Ilmu Bedah Selenggarakan "Visiting Lecture Series"

Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana, Prof. Suartha menyampaikan pertemuan awal ini merupakan awal inisiasi kerja sama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi baik dari Pendidikan, Penelitian maupun Pengabdian Kepada Masyarakat.

“Terdapat banyak kegiatan yang dapat dilaksanakan dari kedua fakultas seperti student exchange, academic staff exchange, join conference maupun joint research,” terangnya.

Prof. Suartha mengundang mahasiswa FVM Khon Kaen University untuk mengikuti program kelas internasional di Universitas Udayana. Para mahasiswa itu nanti dapat ikut dalam kegiatan penanganan mamalia laut seperti lumba-lumba, penyu, maupun hewan liar di Bali.

Dean of Faculty of Veterinary Medicine Khon Kaen University Prof. Bundit menambahkan bahwa saat ini FVM KKU telah memiliki MoA dengan beberapa FKH di Indonesia seperti IPB University, Universitas Gadjah Mada dan Universitas Airlangga. Besar harapan inisiasi kerja sama dengan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana segera berlanjut dengan Pembuatan MoA dan MoA sehingga Implementasi Kegiatan bisa segera dilaksanakan. Faculty of Veterinary Medicine Khon Kaen University memiliki program pertukaran pelajar di mana mahasiswa tahun ke 5 diberikan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman lapangan di luar Universitas. Ini sejalan dengan Program Pertukaran Pelajar Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Universitas Udayana.

Baca Juga :  BEM Fakultas Pariwisata Unud Bekerja Sama dengan Indonesia Tourism Watch Gelar Tourism Symposium dan Tourism Festival

Setelah draft kerjasama disetujui akan segera dilakukan penandatanganan Dokumen kerjasama dimana pihak FVM KKU berkeinginan utk melaksanakan seremonial tersebut dengan mengunjungi FKH UNUD sekitar pertengahan tahun depan. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini