fh unud
Tim Task Force FIBAA FH Unud mengikuti Rapat Persiapan Akreditasi Internasional FIBAA dan AUN-QA. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) UNUD menyelanggarakan Rapat Persiapan Akreditasi Internasional Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA) dan Asean University Network-Quality Assurance (AUN-QA) pada Kamis (29/12/2022) bertempat di Aula Gedung Pasca Sarjana Kampus Sudirman.

Rapat dibuka langsung oleh Wakil Rektor I (Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, M.P.) kemudian rapat dipimpin oleh Ketua LP3M (Ir. I Nengah Sujaya, M.Agr., Sc., Ph.D) dan didampingi Sekretaris LP3M (Prof. Dr. Ir. I Made Alit Karyawan Salain, DEA).

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Buka Sosialisasi Hak Kekayaan Intelektual BRIDA Kota Denpasar

FIBAA merupakan akreditasi internasional yang pertama kali diikuti oleh UNUD sedangkan AUN-QA sudah berhasil diikuti oleh beberapa Prodi di UNUD, yaitu: Sastra Inggris, Ekonomi Pembangunan, Teknik Mesin dan Ilmu Kedokteran Hewan. 14 Prodi di UNUD mengikuti akreditasi internasional, diantaranya Prodi Sarjana (S1) Ilmu Hukum, Magister (S2) Ilmu Hukum dan Doktor (S3) Ilmu Hukum FH UNUD.

Rapat kali ini mengundang para Dekan, Kepala Lab Bahasa, Koprodi, Ketua Task Force dan Tim LP3M dari 4 Fakultas bidang sosial humaniora yang mengikuti FIBAA (Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Pariwisata). Fakultas Hukum diwakili oleh Ketua Task Force Prodi Sarjana (S1) Ilmu Hukum dan Ketua Task Force Prodi Magister (S2) Ilmu Hukum.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Hadiri Perayaan HUT Ke-29 DPC PERTUNI Denpasar, Komitmen Berdayakan Disabilitas Sebagai Implementasi Kota Inklusif

Agenda rapat membahas lampiran dokumen yang harus dilengkapi untuk penyusunan Self Evaluation Report (SER). Ada beberapa dokumen Universitas sehingga ini harus ada keseragaman bagi ke-14 Prodi di UNUD yang mengikuti FIBAA. Selain itu juga diperlukan dokumen-dokumen dari Fakultas dimulai dari Rencana Strategis (Renstra); Buku Pedoman; Data Statistical mengenai jumlah pelamar, jumlah mahasiswa yang diterima, Persentase jumlah mahasiswa perempuan, persentase jumlah amahasiswa asing, daya tamping lulusan, jumlah lulusan, rata-rata jangka waktu studi, nilai/predikat kelulusan dan dokumen lainnya.

Dokumen evaluasi diri untuk FIBAA akan disubmit pada bulan April 2023 dan AUN-QA pada bulan Mei 2023. Upaya UNUD mengikuti berbagai akreditasi internasional untuk menuju internasionalisasi, pemenuhan Indikator Kinerja Utama (IKU) dan Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH). (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News