fakultas pertanian
Fakultas Pertanian Unud Menerima Bantuan Alat Seleksi Benih dari PT. AQUA TIR Indonesia dan PT Fadeev Agro, Rusia. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Pertanian pada hari Senin, 9 Januari  2023 bertempat di  KPFP ( Kebun Percobaan Fakultas Pertanain)  di Pegok menerima bantuan alat seleksi benih  dari ,PT, AQUA TIR Indonesia dan PT. Fadeev Agro dari Rusia.

Acara ini dihadiri oleh  Dekan Fakultas Pertanian, Prof Dr. Ir. I Nyoman Gede Ustriyana, MM., Wakil Dekan I, Dr. Ir. Luh Kartini, MP., selaku PIC dari Fakultas Pertanian, Wakil Dekan 2, Prof. Dr Ir. I Gusti Agung Ayu Annie Ambarawati, Mikhail Kuritsyin Direktur Utama PT AQUA TIR Indonesia, Dr. Anastasia perwakilan dari PT Fadeev Agro Rusia, Santoso, Direktur Utama PT Maju Makmur Utomo, Ir. Ida Bagus Arsana, Direktur Utama PT Bali Sri Organik, Kaprodi S1 Agroekoteknologi,Kaprodi S1 Agribisnis, Kaprodi S2 Bioteknologi, Kaprodi S2 Agroekoteknologi, dan dihadiri oleh dosen dan mahasiswa dari Laboratorium Pemuliaan Benih.

Baca Juga :  Unud Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan Konsorsium Universitas di Kawasan Indonesia Tengah dan Timur

Dekan Fakultas Pertanian, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gede Ustriyana, MM., dalam arahannya menyampaikan ucapan terimakasi kepada  PT, AQUA TIR Indonesia dan   PT. Fadeev Agro dari Rusia yang sudah memberikan bantuan mesin penyortiran gabah  kepada Fakultas Pertanian.

“Semoga kedepannya Kerjasama ini akan terus berlanjut untuk perkembangan teknologi yang semakin maju bersama,” ucapnya.


Dalam sambutannya salah satu tim dari PT Feeedev Rusia, Dr. Anastasia menyatakan, bahwa alat seleksi benih ini sangat bagus untuk membantu kita menyortir benih dan langsung memilah berdasarkan berat dari benih nya baik pada padi ataupun sorghum.Alat ini membagi dalam 4 kotak, bisa dikatakan ada great A, B, C, D dan alat ini bisa langsung memisahkan benih yang mungkin masih kotor mengandung batu2 kecil. Dan Kedepan nya Fakultas Pertanian Unud bisa menginformasikan alat ini kepada masyarakat luas. Tim PT. Feedev juga langsung memberikan pelatihan penggunaan alat seleksi benih ini kepada peserta yang hadir disana. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini