ASEAN
Wapres RI Buka Konferensi Islam Tingkat ASEAN Ke-2 di Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja di Provinsi Bali, Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), K.H. Ma’ruf Amin didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, beserta rombongan setibanya di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Tuban, Kabupaten Badung, pada Kamis (22/12/2022) disambut oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., bersama Forkopimda Provinsi Bali.

Kehadiran Wapres RI bersama rombongan di Bali yang menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU diagendakan membuka Konferensi Islam Tingkat ASEAN ke-2 bertempat di Hotel Hilton, Kabupaten Badung.

Baca Juga :  Hidup Luntang-lantung Pasca Diusir Sang Anak, Ketut Reni Akhirnya Selamat Tiba di Bali

Sebagai informasi, Indonesia menjadi tuan rumah Konferensi Islam Tingkat ASEAN ke-2 yang merupakan kerjasama dengan Kementerian Agama RI dan Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluhan Kerajaan Arab Saudi.

Konferensi yang dihelat di Nusa Dua, Bali, dari tanggal 21-23 Desember 2022 tersebut bertajuk ‘Khairu Ummah’ atau Umat Terbaik ini akan diikuti sekitar 140 peserta, dari Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, Filipina, Laos, Myanmar, Vietnam, Timor Leste, serta Arab Saudi.

Dengan kehadiran Wapres RI bersama Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin di Provinsi Bali yang merupakan wilayah tugas teritorial Kodam IX/Udayana menjadi bagian dari Kogasgabpad Pam VVIP secara maksimal melaksanakan Operasi Pengamanan VVIP Wapres RI sesuai SOP yang diterapkan oleh Kodam IX/Udayana sebagai Koops Pam VVIP di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

Dalam pelaksanaan tugasnya, Kodam IX/Udayana selalu bersinergi dengan Polda Bali, Pemerintah Daerah dan unsur pendukung lainnya agar gelaran Pengamanan VVIP dapat berjalan dengan maksimal.

Baca Juga :  Persiapan Film Baru, Dea Imut Bicara Harmonisasi Bali di ITB STIKOM Bali

Sehingga kehadiran Pangdam IX/Udayana selaku Pangkogasgab Pam VVIP memiliki tanggung jawab besar untuk melaksanakan tugas fisik secara langsung dengan jarak dekat dan setiap saat kepada Presiden RI maupun Wapres RI. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini