Denpasar
Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, Dandim 1611 Badung, Kolonel Inf. Dody Triyo Hadi, Kajari Denpasar, Rudy Hartono, dan Sekda I.B Alit Wiradana saat meninjau pelaksanaan Natal di beberapa Gereja di wilayah Kota Denpasar, Minggu (25/12/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Forkopimda dan FKUB melaksanakan peninjauan Perayaan Hari Natal di Kota Denpasar pada Minggu (25/12/2022). Sebanyak dua lokasi menjadi tujuan peninjauan, yakni Gereja Kristen Protestan di Bali Jamaat Kristus Kasih Denpasar dan Gereja Katolik Roh Kudus Katedral Denpasar.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Dandim 1611 Badung, Kolonel Inf. Dody Triyo Hadi, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, Kajari Denpasar, Rudy Hartono, Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana, perwakilan FKUB serta OPD terkait lainnya.

Baca Juga :  Peringati Hari Kartini, Polwan Polres Tabanan Kenakan Kebaya

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengatakan, pelaksanaan peninjauan ini bertujuan untuk memastikan keamanan, kelancaran serta ketertiban perayaan Natal di Kota Denpasar. Hal ini lantaran pelaksanaan ibadah sudah memasuki fase normal.

“Tentunya peninjauan ini adalah untuk memastikan keamanan, kelancaran serta ketertiban perayaan Natal di Kota Denpasar, harapan kami umat Kristen yang sedang merayakan Natal dapat beribadah dengan khusyuk aman dan nyaman,” kata Jaya Negara.

Jaya Negara mengatakan, secara umum pelaksanaan Ibadah Natal sejak Sabtu (24/12/2022) malam hingga Minggu (25/12/2022) di Kota Denpasar berjalan dengan baik. Hal ini tak lepas dari sinergitas bersama semua elemen masyarakat, TNI/Polri serta jajaran Pemerintah termasuk juga perbekel/lurah serta organisasi kemasyarakatan.

“Secara umum kami memantau dua lokasi, dan seluruh perbekel/lurah yang mewilayahi sudah melaksanakan pemantauan, TNI/Polri sudah melaksanakan penjagaan, sehingga dari hasil pemantauan dapat kita simpulkan pelaksanaan ibadah Natal berjalan baik, situasi aman dan kondusif,” ujar Jaya Negara

Baca Juga :  Vivo Siratkan Ada Generasi Smartphone Bezel-Less Terbaru

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Jaya Negara bersama jajaran Forkopimda Kota Denpasar mengucapkan selamat Hari Natal kepada seluruh umat Kristiani serta selamat Tahun Baru 2023 kepada seluruh masyarakat.

“Selamat Hari Natal bagi umat yang merayakan, semoga damai dan khidmat Natal ini menjadi berkah untuk kita semua,” ujarnya.

Sementara itu, Pastor Paroki Roh Kudus Katedral Denpasar, RD Herman Yoseph Babey mengatakan pihaknya sangat bersyukur dan bergembira mendapat kunjungan dari Wali Kota Denpasar yang didampingi Kapolresta Denpasar, Dandim 1611/Badung serta unsur Forkopimda dan FKUB Kota Denpasar.

Baca Juga :  Selam UGM Gelar Latihan Perairan Terbuka di Pantai Situbondo

“Ini menjadi kekuatan bagi kita pasca pandemi dikunjungi ‘Sang Ayah’ itu menjadi suatu kegembiraan,” ucapnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini