pantau natal
Penjabat Bupati Buleleng Pantau Perayaan Natal Tahun 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memantau perayaan Natal tahun 2022. Pemantauan dilakukan pada beberapa gereja di Kabupaten Buleleng, Minggu (25/12/2022).

Ditemui usai pemantauan, Lihadnyana menjelaskan dirinya bersama Forkopimda melaksanakan terhadap pelaksanaan natal di beberapa gereja di Kabupaten Buleleng. Dari hasil pengecekan, keadaan terpantau kondusif. Dengan begitu, umat Nasrani bisa melaksanakan misa dengan baik dan khusyuk.

“Semoga juga di hari Natal ini kita diberikan keselamatan dan Buleleng terhindar dari bencana,” jelasnya.

Sebagai umat beragama, pengamanan perayaan Natal ini tidak hanya sebagai hal saling menjaga satu sama lain. Tapi saling memperkuat kerukunan umat beragama. Tidak hanya saat Natal, setiap waktu toleransi antar umat beragama harus dipertebal.

Baca Juga :  Kecelakaan Tunggal Sebabkan Bule Meninggal

“Mudah-mudahan pelaksanaan perayaan Natal ini bisa berjalan dengan lancar,” ucap Lihadnyana.

Sementara itu, Kapolres Buleleng, AKBP I Made Dhanuardana menyebutkan pemantauan dilakukan pada gereja yang melaksanakan misa pada tanggal 25 Desember 2022. Pemantauan juga sudah dilakukan pada Malam Kudus tanggal 24 Desember 2022. Seluruh gereja melaksanakan misa dengan aman dan damai.

“Kita sudah kerahkan personel dari TNI, Polri, Pemkab Buleleng dan juga pecalang. Kita mengecek hari ini termasuk dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB),” sebutnya.

Seluruh pelaksanaan misa dari Malam Kudus hingga Natal di Kabupaten Buleleng berjalan dengan lancar. Tidak ditemukan hal-hal yang tidak diinginkan. Antisipasi juga telah dilakukan dengan pengamanan berlapis.

Baca Juga :  Hujan Deras di Buleleng Sebabkan Banjir Hingga Pohon Tumbang

“Mulai dari pengamanan ring tiga, ring dua sampai dengan di sekitaran altar pelaksanaan misa,” imbuh Dhanuardana.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini