Perisai Diri
Wabup Diar Buka Kejuaraan Sirkuit Perisai Diri se-Bali di Kabupaten Bangli. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, membuka Kejuaraan Sirkuit Perisai Diri se-Bali Remaja 2022 yang diselenggarakan di SKB Kayuambua Kabupaten Bangli, pada Sabtu (3/12/2022).

Kejuaraan dengan tema ‘Lebih Kuat Untuk Menjadi Juara’, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bangli ditandai dengan pemukulang gong. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Bangli, I Ketut Suastika, Ketua Perisai Diri Provinsi Bali, Dr. Ketut Selamat, Ketua Cabang PB Perisai Diri Kabupaten Bangli, Perbekel Desa Tiga, Para Pendekar, Oficial, Pelatih serta para atlet yang akan mengikuti pertandingan.

Ketua Panitia, I Nengah Parta dalam laporannya menyampaikan, kejuaraan Sirkuit Perisai Diri se-Bali tersebut dilaksanakan selama dua hari, dari 3-4 Desember 2022, bertempat di SKB Kayuambua, Kecamatan Susut, Bangli, yang diikuti oleh 140 orang peserta dari 9 Kabupaten/Kota se-Bali dan 4 Universitas di Bali. Kejuaraan tersebut mengusung tema ‘Lebih Kuat Untuk Menjadi Juara’.

Pihaknya berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kembali bisa meningkatkan dunia pencak silat yang nantinya bisa berkontribusi di daerahnya masing- masing khususnya di Kabupaten Bangli, serta bisa berprestasi pada tingkat yang lebih tinggi.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Buka Panjer Basketball 3x3 Competition, Turnamen Basket Perdana di Kota Denpasar

“Dalam perhelatan Porprov Bali tahun 2022, Kabupaten Bangli sendiri mengirim 3 orang atlet Perisai Diri dan ketiganya berhasil meraih medali,” imbuhnya.

Pihaknya mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak, baik peserta, pelatih, official serta juri dan khususnya Pemerintah Kabupaten Bangli yang telah sepenuhnya mendukung, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih khususnya kepada Pengurus Perisai Diri Provinsi Bali, yang telah mempercayakan Cabang PB Perisai Diri Kabupaten Bangli untuk menjadi tuan rumah kejuaraan Sirkuit Perisai Diri se-Bali tahun 2022 ini.

Wabup Diar berharap semoga dengan dijadikannya Bangli sebagai tuan rumah, atau yang pertama kali melakukan putaran Perisai Diri ini, menjadi triger, motivasi, dorongan bagi atlet-atlet Perisai Diri yang ada di Kabupaten Bangli.

Kepada para atlet yang akan bertanding, Wabup asal Desa Belantih Kintamani tersebut mengucapkan selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas.

“Dalam pertandingan selalu ada yang menang dan ada yang kalah, ada yang juara dan ada yang belum juara. Kepada peserta yang belum mendapat juara, jangan berkecil hati, jadikan yang juara untuk memotivasi diri untuk lebih giat lagi dalam berlatih,” tutup Wabup Diar.(an/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News