UGM
UGM Boyong 13 Penghargaan Anugerah Diktiristek 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, YOGYAKARTA – Universitas Gadjah Mada Mada (UGM) memborong penghargaan di ajang Anugerah Diktiristek 2022. Dalam pengumuman penghargaan Anugerah Diktiristek yang berlangsung, Kamis (15/12/2022) malam di Hotel Sunan Jakarta tersebut UGM berhasil meraih 13 penghargaan dari berbagai kategori.

Rektor UGM, Prof. Dr. Ova Emilia, M.Med. Ed., Sp.OG(K)., Ph.D., menyampaikan, bahwa UGM berhasil mendapatkan penghargaan pada Anugerah Diktiristek 2022 ini. Capaian tersebut merupakan prestasi kerja seluruh Sivitas UGM.

“Terima kasih atas kerja keras civitas UGM dalam meraih capaian ini. Ini merupakan apresiasi sekaligus evaluasi bagi kita semua. Prestasi saat ini bisa dicapai berkat dukungan berbagai pihak, termasuk alumni dan para mitra UGM,” katanya usai menerima penghargaan di Jakarta.

Ova menuturkan, kedepan UGM masih harus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas dan prestasi di semua bidang. Penghargaan Diktiristek untuk berbagai kategori ini menjadi barometer bagi perguruan tinggi dalam berbagai bidang. Dengan anugerah ini menjadikan perguruan tinggi menjadi lebih bersemangat untuk berbenah menjadi lebih baik di berbagai lini.

Baca Juga :  Manajemen Astra Motor Bali Serahkan Motor Langsung ke Konsumen   

Adapun penghargaan yang diperoleh UGM di Anugerah Diktiristek 2022 adalah Anugerah Prioritas Nasional, UGM berhasil mendapatkan empat penghargaan kategori perguruan tinggi yakni : 1) Subkategori Perguruan Tinggi dengan Kemandirian Bidang Farmasi Terbaik untuk Mendukung Kemandirian Kesehatan Indonesia (Vaksin Merah Putih); 2) Subkategori Perguruan Tinggi dengan Inovasi Bid Kendaraan Listrik Terbaik untuk Mendukung Ekonomi Hijau Indonesia (Bus Listrik Merah Putih); 3) Subkategori Perguruan Tinggi dengan Inovasi Bidang Pengembangan Pariwisata Indonesia untuk Mendukung Pemulihan Pariwisata Indonesia (Metaverse Cagar Budaya Indonesia); 4) Subkategori Perguruan Tinggi dengan Inovasi Bidang Perangkat Teknologi Laptop Merah Putih.

Selanjutnya, Anugerah Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Terbaik 1 Kategori Perguruan Tinggi Terbaik pada Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia Expo Tahun 2022-Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia; 2) Terbaik 2 Kategori SPADA Awards – Mata Kuliah dengan Learning Design Terbaik Tahun 2022: Yeni Susanti (Aljabar Linier Elementer).

Baca Juga :  PLN Pastikan EV Charging, Rute Jakarta-Bali Siap Digunakan

Anugerah Sumber Daya, Academic Leaders Tahun 2022 yaitu Kategori Dosen Bidang Seni dan Budaya: Wening Udasmoro.

Anugerah Kelembagaan, Kategori Perguruan Tinggi yaitu Bronze Winner Perguruan Tinggi dengan Pengelolaan Izin Belajar Mahasiswa Asing Terbaik.

Anugerah Ristek dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Kategori PTN-BH yaitu Institusi dengan Jumlah Proposal Riset Terbanyak yang Mendapatkan Pendanaan Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat (DRTPM) periode Tahun 2020-2022.

Anugerah Humas, Kategori PTN-BH yaitu, 1) Bronze Winner Pengelolaan Laman; 2) Bronze Winner Video Profile.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Pertahankan Opini WTP Enam Kali Berturut-turut

Anugerah Kerja Sama, Kategori PTN-BH yaitu, 1) Gold Winner Kerja Sama Internasional Terbaik; 2) Gold Winner Pelaporan Kerja Sama (Lapkerma) Terbaik.

Anugerah Diktiristek merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan Ditjen Diktiristek Kemendikbudristek sebagai bentuk apresiasi kepada perguruan tinggi dan lembaga layanan pendidikan tinggi atas kinerjanya dalam pelaksanaan program dan kebijakan pendidikan tinggi, riset, dan teknologi.

Selain itu, penganugerahan ini juga merupakan apresiasi kepada para mitra dari kementerian, lembaga, dunia usaha dan dunia industri, jurnalis, dan media yang telah berpartisipasi aktif dalam transformasi pendidikan tinggi, pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) perguruan tinggi, program matching fund dan program lainnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini