PKN
Bupati Tabanan Hadiri Pelepasan Peserta PKN Tingkat II Angkatan XXIX Tahun 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Sebagai upaya Pemerintah Daerah yang senantiasa mendukung pembangunan, termasuk pelatihan bagi para perangkat daerah yang berkualitas, guna mewujudkan Tabanan Era Baru, dalam hal ini Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., menghadiri undangan Acara Penyerahan dan Pelepasan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XXIX Tahun 2022 yang berlangsung di Gedung Ksirarnawa, UPTD Taman Budaya Provinsi Bali, Jumat (16/12/2022).

Penutupan diklat ini dihadiri langsung oleh Gubernur Bali yang dalam hal ini diwakili oleh Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra, Kepala Lembaga Adminstrasi Negara Indonesia, Perwakilan Bupati Merangi, Provinsi Jambi, Wakil Bupati Karangasem, Kepala BKPSDM Provinsi Bali dan Kota Se-Bali, Sekda Daerah Badung, Denpasar dan Tabanan.

Penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II angkatan XXIX Tahun 2022 ini diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Bali melalui BKPSDM dan telah berlangsung mulai tanggal 29 Agustus sampai 16 Desember 2022. Serta memiliki tujuan untuk mengembangkan kompetensi kepemimpinan strategis pada jabatan pimpinan tinggi pratama yang berperan dan melaksanakan tugas fungsi kepemerintahan di masing-masing daerah.

Dalam penyelenggaraannya, sebanyak 60 peserta dari seluruh Indonesia, di mana 33 orang dari Provinsi Bali termasuk dari Pemprov sebanyak 5 orang, Kabupaten Badung 5 orang, Buleleng 6 orang, Denpasar 5 orang, Jembrana 2 orang, Karangasem 2 orang dan yang terbanyak dari Kabupaten Tabanan sebanyak 8 orang, telah dinyatakan lulus, dan 5 orang di antaranya mendapat predikat sangat memuaskan, ditandai dengan pemberian Piagam Penghargaan dan Medali.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Berharap Media Terus Berikan Kontribusi Positif Bagi Pemerintah

“Terima kasih pada para kepala Perangkat Daerah dan Seluruh Peserta, ini merupakan kolaborasi dari LAN Bersama Pemprov Bali, Kepala BKPSDM. Saya yakin dan percaya, diklat PKN 2 ini pasti penuh dengan pernak-perniknya, tapi tugas kita yang menyebut diri para pemimpin yang sudah dinyatakan lulus tadi, adalah mengambil yang baik dan meninggalkan yang buruk. Semua kendala bagi seorang pemimpin adalah challenge, agar keluar dari zona tidak nyaman ke zona yang lebih nyaman,” ucap Sekda Bali, Dewa Made Indra.

Di kesempatan itu, pihaknya juga menyampaikan terima kasih serta penghargaan setingginya, bagi Kepala LAN beserta jajaran yang telah memberikan kepercayaan pada Pemprov Bali melalui BKPSDM dalam menyelenggarakan diklat ini. Para peserta, telah mengikuti proses pembelajaran dengan semangat yang tinggi, meskipun dari Provinsi Bali sangat ketat dan konsisten terhadap disiplin, dimana hasil dan kualitas yang baik pasti akan tercapai.

Baca Juga :  Denpasar Raih Juara I Lomba Busana Kerja Adat Bali dan Busana Casual

Terkait dengan penutupan diklat ini, Bupati Tabanan, Sanjaya menyampaikan apresiasi serta penghargaan yang sangat baik bagi para peserta. Terutama dalam mengikuti diklat, Tabanan menyumbang peserta terbanyak dari Provinsi Bali.

“Apresiasi yang sangat baik saya berikan untuk para peserta yang telah dengan semangat mengikuti diklat yang berlangsung selama 3 bulan lebih lamanya, tentunya harapan kami, dengan mengikuti pelatihan bisa meningkatkan kemampuan serta kualitas yang unggul dari para peserta sehingga juga mampu meningkatkan perekonomian di Tabanan menjadi lebih baik lagi,” ujarnya orang nomor satu di Tabanan itu.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Nyaksi Empat Ngaben Bersama di Tiga Kecamatan      

Tanggapan positif juga disampaikan oleh Kasatpol Tabanan, Sukadana, yang mewakili Tabanan sebagai peserta diklat dan telah dinyatakan lulus serta meraih peringkat 3 dalam diklat PKN tingkat II tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesarnya atas kesempatan yang diberikan kepada kami oleh pimpinan, Bupati dan Sekda serta seluruh jajaran, sehingga kami bsia mengikuti Pendidikan diklat kepemimpinan nasional tingkat II, akan apa dan upaya kami tentunya semua berpulang kepada kami sebagai staf perangkat daerah yang menjunjung tinggi, mensukseskan pencapaian Visi dan Misi Kabupaten Tabanan, dan apa yang kita lakukan adalah untuk mendukung segala upaya membangun Tabanan menjadi lebih baik dalam Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani,” ungkap Sukadana.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini