tinjau lokasi kebakaran
Bupati Nyoman Giri Prasta didampingi Sekda Wayan Adi Arnawa meninjau lokasi kebakaran Pasar Adat Mengwi sekaligus serahkan bantuan dana kepada para pedagang terdampak bertempat di Pasar Adat Mengwi, Sabtu (3/12/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa tinjau lokasi kebakaran Pasar Adat Mengwi sekaligus serahkan bantuan dana kepada para pedagang terdampak sebanyak 17 orang, bertempat di Pasar Adat Mengwi, Sabtu (3/12/2022).

Turut hadir anggota DPRD Badung, I Made Suwardana, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, I.B Gede Arjana, Inspektur Luh Suryaniti, Kepala BPBD, Kepala BPKAD, Camat Mengwi dan unsur tripika, Perbekel Mengwi, Bendesa Adat Mengwi serta para penerima bantuan.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Apresiasi Turnamen Voli Laksana Umbara Cup II

Seusai melakukan pemantauan Bupati Giri Prasta menyampaikan bahwa pihaknya selalu hadir ditengah masyarakat apalagi masyarakat yang kena musibah dalam bencana kebakaran yang terjadi di Pasar Adat Mengwi.

“Besaran bantuan yang diterima langsung oleh para pedagang terdampak maksimal Rp100.000.000 per orang yang langsung masuk ke rekening masing-masing sesuai data yang dilaporkan. Terkait dengan bangunan yang rusak akan secepatnya diperbaiki sehingga para pedagang yang terdampak bisa berjualan kembali,” ujarnya.

Bupati Giri Prasta juga memberikan apresiasi dan rasa bangga kepada Dinas Kebakaran dan Penyelamatan serta BPBD Badung yang sudah bekerja dengan baik sesuai dengan respon time dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Sementara Bendesa Adat Mengwi, Anak Agung Ngurah Gelgel menyampaikan terimakasih kepada Bupati Badung beserta jajaran sudah berkenan hadir dan menyerahkan bantuan dana kepada para pedagang terdampak pada bencana kebakaran Pasar Adat Mengwi. Dilaporkan juga jumlah penerima bantuan dana dari Pemkab Badung sebanyak 17 orang penerima dan melalui bantuan ini pihaknya berharap dapat meringankan beban para pedagang terdampak sehingga nantinya dapat kembali membuka usaha atau berjualan di Pasar Adat Mengwi.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini