Bola Voli
Dukung Perkembangan Olahraga, Ketua DPRD Tabanan Renovasi Lapangan Voli di Banjar Jelae. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Sebagai salah satu tokoh olahraga, khususnya di bidang voli, Ketua DPRD Tabanan, I Made Dirga, S.Sos., ikut mendukung perkembangan olahraga ini. Sebagai mantan Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Tabanan dua periode, dia pun ikut melakukan renovasi lapangan voli di Banjar Jelae, Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan. Pemelaspasan Lapangan Voli Cobra, Banjar Jelae ini langsung dihadiri oleh Made Dirga, baru-baru ini.

“Sudah lama Klub Bola Voli Cobra ini tidak aktif karena terbentur lapangan rusak berat, akhirnya dengan komunikasi melalui kami, bisa dibantu. Semoga sekaa teruna dan masyarakat tetap solid,” ujarnya, seusai menghadiri acara.

Baca Juga :  Semarak HUT RI di Desa Bengkel Sari, Ratusan Warga Ikuti Jalan Sehat

Tampak juga pada saat pemelaspasan lapangan voli tersebut, di antaranya perwakilan DPR RI I Made Urip, Bendesa Adat Bedha, Perbekel Desa Sudimara, serta tokoh masyarakat setempat. Politisi PDI Perjuangan asal Banjar Sakeh, Desa Sudimara ini menyebutkan, renovasi Lapangan Klub Voli Cobra sepenuhnya ditanggung oleh pihaknya secara material.

“Sementara pengerjaannya dilakukan secara gotong royong oleh sekaa teruna dan masyarakat,” ujarnya.

Ia menceritakan, Klub Voli Cobra merupakan salah satu barometer perkembangan olahraga voli di Tabanan selatan. Dirga berharap, dengan adanya lapangan baru ini bsia muncul bibit pemain untuk berlaga di tingkat kabupaten hingga nasional.

“Untuk bibit pemain, Tabanan selatan tidak kalahlah. Kan tinggal didukung supaya berkembang,” ujarnya.

Baca Juga :  Kongkow dan Patroli, Sidak Duktang di Buwit

Dia juga berpesan, agar lapangan tersebut digunakan dengan maksimal oleh pengurus Klub Voli Cobra dan berfokus terhadap pembinaan usia muda. Selain bantuan material, saat pemelaspasan, Made Dirga juga memberikan bantuan uang pembinaan kepada pengurus klub voli.

“Selain keberadaan klub, penjaringan bibit pemain juga sangat dibantu dari bawah, seperti dari banjar maupun desa dengan tersedianya lapangan yang memadai,” ujar Dirga. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini