posyandu paripurna
Sagung Antari Jaya Negara Tutup Posyandu Paripurna TP PKK Tahun 2022 di Lingkungan Chandra  Kelurahan Dauh Puri. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Posyandu Paripurna Ibu Hamil, Balita dan Lansia Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Tahun 2022 di Lingkungan Chandra Kelurahan Dauh Puri Kecamatan Denpasar Barat resmi ditutup oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara didampingi Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Ny. Sagung Antari Jaya Negara juga menyerahkan 10 paket sayur dan poster gemar makan ikan kepada  kader TP PKK Lingkungan Chandra  Kelurahan Dauh Puri, Senin (19/12/2022).

Baca Juga :  Gelontorkan Hibah Kebudayaan Rp23 Miliar, Bupati Giri Prasta Ajak Masyarakat Lakukan Pengawasan

Dalam kesempatan ini Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, Posyandu Paripurna Ibu Hamil, Balita dan Lansia Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Tahun 2022 pelaksanaannya telah berjalan sesuai dengan rencana. Meskipun telah ditutup, pihaknya mengharapkan agar kegiatan ini bisa dilanjutkan secara mandiri, dalam upaya memberikan pendampingan kepada balita dan ibu hamil, sehingga tumbuh kembang anak sesuai dengan umurnya. Selain itu kegiatan ini juga bisa memantau jika ada anak yang stunting.

Dalam upaya mencegah stunting Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengharapkan agar ibu hamil dan balita pemberian makanan tambahan mengandung gizi yang dibutuhkannya. PMT bisa dibuat dengan produk-produk lokal yang disajikan secara menarik bisa berbentuk puding ataupun brownies.

Baca Juga :  Polsek Pupuan Sita 64,8 Liter Arak Api Bali

Tidak hanya itu Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyarankan agar para kader TP PKK saat menimbang balita di posyandu memperhatikan balita dan menyarankan tidak menggunakan popok.

“Hal ini guna menentukan berat bayi yang reil, sehingga kita bisa memantau jika terjadinya stunting,” ucap Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Kepala Lingkungan Chandra, I Wayan Putra mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar Khususnya Tim Penggerak PKK Kota Denpasar telah mempercayai Lingkungan Chandra Kelurahan Dauh Puri dalam pelaksanaan Posyandu Paripurna. Untuk selanjutnya pihaknya akan tetap melaksanakan kegiatan posyandu.

 “Selama pelaksanaan posyandu paripurna saya memohon maaf dan mengucapkan terima kasih atas bantuannya sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar,” ucapnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini