Lomba Mancing ST Widya Meka
Ratusan Peserta Padati Lomba Mancing ST Widya Mekar. Sumber Foto : tis/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Setelah terakhir diadakan pada 2018 lalu, ST Widya Mekar kembali menggelar lomba mancing ikan lele di aliran Subak Br. Bengkel, Desa Bengkel Sari, Selemadeg Barat, Tabanan, pada Minggu (4/12/2022).

Acara tersebut dihadiri Anggota DPR RI, I Made Urip yang diwakili Gede Suamba; Anggota DPRD Bali, Ketut ‘Boping’ Suryadi; Anggota DPRD Tabanan, I Gst Nyoman Omardani; Anggota DPRD Tabanan, Nyoman Ayu Wahyuni; Perbekel Desa Bengkel Sari, I Wayan Yaman; Bendesa Adat Banjar Bengkel, Nyoman Dalem Soka Arta; serta undangan lainnya.

Ditemui saat acara, Ketua Panitia, I Kadek Angga Adi Saputra menjelaskan, pada lomba mancing kali ini terjual kupon sebanyak 750 lembar dari 1.000 kupon yang dicetak. Selain menggali dana untuk program kerja ST Widya Mekar, lomba mancing ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan ke sungai.

“Kedepannya, kami kami akan rutin membuat kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan untuk memupuk rasa kekeluargaan dan peduli akan lingkungan sekitar,” jelas Kadek Angga.

Baca Juga :  Jelang Pilgub, Kapolsek Selemadeg Terima Kunjungan PPK

Perbekel Desa Bengkel Sari, I Wayan Yaman mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan lomba mancing yang diadakan ST Widya Mekar. Apalagi mancing mania di Desa Bengkel Sari sangat menanti-nanti kegiatan ini.

“Melihat animo mancing mania kali ini yang membludak, kemungkinan tahun depan akan saya usulkan mengadakan lomba mancing 2 kali dalam setahun,” ucap Wayan Yaman.

Ditemui diakhir acara, Anggota DPRD Bali, Ketut ‘Boping’ Suryadi mengaku sangat bangga kepada ST Widya Mekar yang mampu mengadakan lomba mancing secara mandiri dengan cara mencari sponsor sendiri tanpa ketergantungan dari pemerintah.

“ST Widya Mekar keren, berani bergerak dulu. Saya pasti akan dukung terus,” ujar Boping sapaan akrabnya.

Lomba Mancing ST Widya Meka
Ratusan Peserta Padati Lomba Mancing ST Widya Mekar. Sumber Foto : tis/bpn

Ketua ST Widya Mekar, Made Prana Aditya Karya menambahkan, untuk lomba mancing kali ini, memperebutkan hadiah utama uang tunai sebesar Rp1.500.000 untuk juara I, juara II Rp1.000.000, juara III Rp500.000, serta puluhan hadiah hiburan lainnya.

“Kami dari pihak panitia mengucapkan terima kasih kepada mancing mania yang sudah ikut berpartisipasi, serta para donator yang mendukung kegiatan ini sehingga lomba mancing kali ini berjalan lancar,” ujar Aditya Karya.

Baca Juga :  Nelayan di Tabanan Terima Bantuan CBP

Salah satu peserta, Adis yang hobi mancing ini mengaku senang akhirnya ada lomba mancing lagi di kampungnya. “Sangat senang, apalagi ikan yang saya tangkap mendapatkan juara III,” tutur Adis.(tis/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini