tuyul
Screenshoot video warga mengejar makhluk halus diduga tuyul yang viral di media sosial. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Warga di Desa Kayuputih, Kecamatan Banjar, Buleleng digegerkan dengan isu salah satu rumah warga disatroni makhluk halus yang diduga tuyul. Dalam sebuah video berdurasi 44 detik yang diunggah pada Sabtu (10/12/2022) diduga terjadi di rumah milik salah seorang warga bernama Gede Ana telah disatroni tuyul.

Kepala Desa Kayuputih, Kadek Dina Nuriani membenarkan tentang warganya yang menggunggah video diduga sedang mengejar tuyul. Namun begitu pihaknya belum bisa memastikan terkait kebenaran apakah ada tuyul atau tidak sebab diakuinya jika belum ada laporan warga kehilangan barang atau uang.

Baca Juga :  Swafoto Di AHASS Bali Dapat Hadiah Menarik

“Videonya sih diunggah dua hari lalu tapi saya belum bisa pastikan kapan kejadiannya karena saya belum sempat bertemu langsung korban,” ungkap Kadek Dina yang dikonfirmasi, Senin (12/12/2022).

Dirinya pun mengatakan, bahwa saat ini warga masih resah akibat adanya video tersebut. Akan tetapi pihaknya menegaskan jika setelah video itu viral belum ada laporan warga yang kehilangan termasuk adanya isu kalau ada warga kehilangan uang sejumlah Rp100.000.000.

“Kita akan koordinasi dengan pemilik rumah itu, kita dari pemerintah desa belum bisa berbuat apa sebab kalau secara kasat mata kan tidak bisa melihat tuyulnya walaupun misalnya ada. Laporan kehilangan juga belum ada dan memang tidak ada laporan kehilangan dari warga,” imbuhnya.

Sekedar diketahui dalam video itu, dijelaskan bahwa salah seorang wanita sedang mengarahkan seseorang untuk menangkap makhluk halus yang diduga tuyul. Dimana wanita tersebut melihat melalui CCTV yang ada dirumahnya.

Baca Juga :  Importasi Bibit Gemitir Wajib Masuk Balai Karantina Pertanian

“Sikat aja, posisinya masih di Mobil pick up, cegat saja dipintu keluar terus biar tidak keluar dia (tuyul). Itu didepan terus ikuti sekarang dibelakang Pick up dia (tuyul). Nah-nah itu dia naik ke mobil nah disana-disana dah, itu dia lari sebelah kantor sekarang terus ke timbangan dia (tuyul) ya pas ditimbangan,” suara perempuan yang ada di video.(dar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini