PKK
Rai Wahyuni Sanjaya Dampingi Putri Suastini Koster dalam Aksi Sosial ‘Menyapa dan Berbagi’ TP PKK Provinsi. Sumber Foto : Istiemewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Ny. Rai Wahyuni Sanjaya selaku Ketua TP. PKK Kabupaten Tabanan, mendampingi Ny. Putri Suastini Koster selaku Ketua TP PKK Provinsi Bali, kembali melaksanakan Aksi Sosial membantu masyarakat. Kali ini, Aksi Sosial ‘Menyapa dan Berbagi’ dilaksanakan di dua Desa yang berlokasi di Desa Angseri, Kecamatan Baturiti dan di Desa Buruan, Kecamatan Penebel, Tabanan, Sabtu (24/12/2022).

Seperti yang diketahui bersama, dalam setiap kegiatan menyapa dan berbagi ini, menyasar kepada 50 Orang Penerima Bantuan di masing-masing Kecamatan, dengan rincian 10 Orang Lansia, 10 Orang Ibu Hamil/KEK, 10 Orang Balita Gizi Buruk, 10 Orang Difabel dan 10 Orang Kader PKK. Juga selalu dirangkaikan dengan menghadirkan pelayanan gratis bagi masyarakat, seperti pemeriksaan dan pengobatan, pelayanan kesehatan mata dan kacamata gratis.

Dalam aksinya tersebut, Ny. Putri Suastini Koster bersama Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, beserta pengurus PKK dan jajaran OPD terkait di lingkungan Pemprov Bali dan Pemkab Tabanan, Camat, Perbekel dan tokoh masyarakat setempat, memberikan bantuan kepada total seratus orang yang terdampak dan yang membutuhkan di dua Kecamatan. Bantuan tersebut berupa beras, telor, susu, PMT, hingga ratusan bibit pohon buah-buahan, bunga dan cabai.

Mengawali kegiatan di Desa Angseri, tepatnya di Wantilan Desa Adat Angseri, Ny. Putri Suastini Koster mengungkapkan kebahagiaannya bisa bertemu dan bertatap langsung dengan masyarakat dalam aksi sosial menyapa dan berbagi ini.

Baca Juga :  Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-76, Kelurahan Dangin Puri Gelar Aksi Berbagi

“Titiang kesini membawa program PKK Provinsi Bali yang namanya Menyapa dan Berbagi, menyapa karena ingin bertemu langsung dengan masyarakat dan berbagi ada sedikit oleh-oleh dari TP PKK Provinsi Bali,” ucap Ny. Putri Suastini Koster.

Oleh-oleh tersebut diantaranya, 1 Ton beras untuk 50 Orang di masing-masing Kecamatan, yakni 20 Kg Beras dan 1 Krat Telor kepada Ibu Hamil, Lansia, Penyandang Difabel dan Kader PKK serta Balita. Masing-masing 8 Kotak Susu untuk Balita dan 2 Kotak Susu untuk Lansia, Ibu Hamil, Penyandang Difabel dan Kader PKK. Selain itu, juga memberikan pelayanan kesehatan mata dan kaca mata gratis sebanyak 150 pcs. Ada juga bantuan 10 Dus PMT untuk Balita, serta 300 bibit pohon.

Baca Juga :  Puluhan Paket Sembako Diserahkan DWP dan KORPRI Bangli Kepada Korban Bencana Tanah Longsor di Desa Trunyan

Disamping itu, Ny Putri Suastini Koster juga mengungkapkan, karena di Tabanan terkenal dengan ikonnya Bungan Sandat. Beliau berharap agar masyarakat lebih mendayagunakan Bungan Sandat menjadi olahan yang lebih berguna dan bermanfaat, bukan hanya dalam kehidupan sehari-hari namun juga mampu mengolah Bungan Sandat menjadi berbagai jenis produk, seperti minyak wangi, dan obat herbal lainnya.

Melalui aksi sosial ini, Ny. Putri Suastini Koster berharap agar lebih menguatkan sinergi Pemerintah dengan masyarakat, dikala ada aspirasi-aspirasi dari masyarakat segera bisa diproses hingga direalisasikan.

“Kita bisa berkumpul disini, ada juga para jajaran, kalau ada aspirasi-aspirasi yang perlu disampaikan, tolong sampaikan. Tentunya hal ini akan menjadi masukan bagi kami yang ada di Pemerintahan untuk dapat membuat program-program yang bisa menyasar langsung kedalam masyarakat,” imbuhnya.

Senada dengan Ny. Putri Suastini Koster, selaku Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, menyampaikan terimakasih kepada TP PKK Provinsi Bali yang telah banyak membantu masyarakat Tabanan. Kegiatan ini juga dikatakan adalah momentum yang sangat penting yang harus dilakukan, karena sudah menjadi tekad bagi TP PKK Tabanan untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang produktif dan menyentuh langsung kepentingan masyarakat sesuai anjuran Ketua TP PKK Provinsi Bali dan wajib memiliki komitmen untuk peduli dan memiliki keikhlasan berbagi kepada sesama.

Baca Juga :  Kapolsek Selbar Serahkan Sembako kepada Warga Kurang Mampu

Selain mendukung, Bunda Rai juga sangat bersyukur dan terima kasih atas sinergi antara TP PKK Provinsi Bali dan TP PKK Kabupaten dalam membantu masyarakat Kabupaten Tabanan, baik dari segi kebutuhan bahan pokok dan kesehatan. Bunda Rai berharap, kepedulian ini terus berlanjut dan mampu menyentuh masyarakat paling bawah, baik yang terdampak pandemi maupun yang mengalami masalah kebutuhan pokok, seperti stunting, gizi buruk, Ibu Hamil KEK, Lansia dan terdampak bencana, menyeluruh di Kabupaten Tabanan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini