tekan inflasi
Tekan Inflasi, Pemkot Denpasar Manfaatkan Bekas Pasar Loak Sebagai Lahan Perkebunan Perkotaan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemkot Denpasar terus berupaya untuk  mengendalikan inflasi salah satunya dengan memanfaatkan lahan pertanian perkotaan di lahan ex Pasar Loak, Kelurahan Pemecutan, Sabtu (24/12/2022).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana, Ketua TP PKK, Sagung Antari Jaya Negara dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) menyerahkan bantuan bibit cabai dan melakukan panen bersama kelompok pengelola dan pemanfaatan fasilitas lahan pertanian perkotaan.

Wawali Kadek Agus Arya Wibawa menyampaikan, pemanfaatan lahan pertanian perkotaan merupakan bentuk komitmen nyata Pemkot Denpasar untuk mewujudkan ketahanan pangan. Terciptanya ketahanan pangan akan menciptakan inflasi yang terkendali.

“Pemanfaatan lahan ini sebagai gerakan kita bersama dalam upaya menekan laju inflasi, setidaknya kegiatan ini dapat meringankan beban perekonomian dan juga mendukung gerakan ketahanan pangan di Kota Denpasar,” ujarnya

Baca Juga :  Ekspor Batu Bara dari Indonesia Terus Bertumbuh

Sementara itu, Lurah Pemecutan, Ida Bagus Agung Upawana Manuaba menyampaikan pada lahan tersebut sudah ditanam Cabai, Bayan, Terong, Tomat, Pisang dan Kolam Lele. Jenis tanaman ini ditanam karena menjadi salah satu penyebab inflasi Volatile Food.

“Sesuai arahan Bapak Wali Kota terkait inflasi ini, kami berupaya untuk memanfaatkan lahan kosong ini untuk ditanami aneka sayuran dan juga cabai. Jadi nantinya hasilnya kita harapkan juga bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat,” kata I.B Agung Upawana.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini