Fapet Unud
Prodi Sarjana Peternakan Fapet Unud Gelar Praktikum Lapangan Mata Kuliah Industri Pakan Ternak di Kelating Tabanan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Prodi Sarjana Peternakan Fakultas Peternakan Universitas Udayana telah melaksanakan Praktikum Lapangan Mata Kuliah Industri Pakan Ternak di CV. Timan Agung Kelating Tabanan pada Sabtu (3/12/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Program Studi Sarjana Peternakan yang mengambil mata kuliah pilihan Industri Pakan. Kegiatan praktikum lapangan ini didampingi oleh Dosen Program Studi Sarjana Peternakan yaitu Dr. I Made Mudita, S.Pt., M.P., M.Si., dan Ir. I Made Suasta, MS.

Kegiatan Praktikum Lapangan Mahasiswa untuk Mata Kuliah Industri Pakan ini merupakan kegiatan sebagai tindak lanjut Perjanjian Kerja Sama antara Fakultas Peternakan Universitas Udayana dengan CV. Timan Agung tentang Kolaborasi Akademik dan Riset Industri Untuk Menghasilkan Lulusan Yang Kompetitif Pada Program Studi Di Fakultas Peternakan.

Praktikum Lapangan yang dilaksanakan diterima dan dilaksanakan langsung bersama direktur CV. Timan Agung, Anak Agung Nyoman Wijana. Pada pelaksanaannya dilaksanakan diskusi mengenai proses pembuatan pellet pakan ternak.

Baca Juga :  Bentuk Kelompok Riset, FEB Unud Gelar FGD

Salah satu perwakilan dosen yaitu Dr. I Made Mudita, S.Pt., MP., berharap mahasiswa yang mengikuti praktikum lapangan ini dapat lebih memahami terkait proses pembuatan pellet serta dapat langsung melihat praktik dari proses pemilihan bahan pakan, pencampuran bahan dan sampai diproses menjadi pellet.

“Serta dapat membandingkan apakah terdapat persamaan maupun perbedaan dari teori yang didapatkan di dalam kelas dengan praktik langsung dalam proses pembuatan pellet,” ujar Dr. Mudita. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini