fapet unud
Penutupan Kegiatan PPK Ormawa 2022 DPM-KM Fapet Unud di Desa Banjarangkan Klungkung. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Telah dilaksanakan Kegiatan Penutupan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK ORMAWA)-Bina Desa, Tim PPK Ormawa DPM-KM Fapet Unud di Desa Banjarangkan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Rabu (14/12/2022).

Dimana program yang telah dilaksanakan berupa kegiatan Sosialisasi dan pelatihan produksi silase pakan berbasis sumber daya lokal yang merupakan kolaborasi dari tim DPM KM Fapet Unud yg beranggotakan 11 orang mahasiswa fungsionaris DPM Fapet dan 3 orang mahasiswa FT Mesin Unud dengan topik ‘Pengembangan Pembangunan Pertanian Penta-Helix Terpadu di Desa Banjarangkan melalui Optimalisasi Pemanfaatan Limbah Rumah Tangga dan Limbah Pertanian’.

Baca Juga :  Menuju FIBAA, FH Unud Lakukan Perjanjian Kerja Sama Dengan FH UNDIP

Kegiatan yang dilakukan adalah bertujuan untuk sosialisasi teknologi pengolahan pakan mini berbasis bioteknologi dengan memanfaatkan berbagai sumber daya lokal asal limbah termasuk limbah bulu ayam.

Kegiatan penutupan PPK ORMAWA 2022 ini ditutup langsung oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, Dr. I Nyoman Sumerta Miwada, S.Pt., MP. dan dihadiri oleh Kepala Desa Banjarangkan beserta perangkat desa (sekretariat desa), Bantibmas – Polsek Banjarangkan, PPL Dinas pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Klungkung, Biro kemahasiswaan/ BKM Unud, Dosen pembimbing Fapet Unud, Kelian Subak desa Banjarangkan, Kelompok Simantri Winangun Kertih Banjarangkan, CV. Dharma Kerthi Sedana – Banjarangkan, dan Petani Delod Banjarangkan. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini