TP PKK Sumerta
Peringati Hari Ibu Ke-94, TP PKK Kelurahan Sumerta Gelar Aksi ‘Perduli dan Berbagi’. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Memperingati Hari Ibu ke-94 Tahun 2022, Tim Penggerak PKK Kelurahan Sumerta mengkemas dengan aksi ‘Perduli dan Berbagi’ melalui penyerahan bantuan sembako  kepada  ibu hamil dan balita dari keluarga kurang mampu, Jumat (16/12/2022) di Kantor Lurah Sumerta.

Penyerahan bantuan sembako diserahkan secara simbolis oleh Istri Wakil Wali Kota Denpasar sekaligus Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa mewakili Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Acara ini juga dihadiri Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, Camat Denpasar Timur, I Made Tirana, SH., MH., dan Ketua TP PKK Kecamatan Denpasar Timur, Ny. Wardani Tirana.

Dalam kesempatan itu Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa mengatakan, bantuan sembako kepada ibu hamil dan balita sangat bagus karena dapat memenuhi kebutuhan gizi. Dengan terpenuhinya gizi ibu hamil dan balita dapat mencegah dan menekan terjadinya stunting pada anak. Mengingat untuk menghasilkan generasi sehat harus dimulai sejak 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan) sehingga anak-anak akan lahir dan tumbuh sebagai generasi sehat bebas stunting.

Baca Juga :  Gelar HMC 2019, AHM Gali Bakat 2.400 Modifikator di Era Digital

Lebih lanjut ia mengatakan, pencegahan stunting dapat dicegah melalui pemenuhan asupan gizi, karena asupan gizi yang tepat dapat mendukung pertumbuhan anak secara maksimal. Dalam upaya pencegahan stunting juga harus dilaksanakan secara bergotong-royong dan bahu membahu oleh seluruh lapisan masyarakat, pemerintah secara berjenjang. Sesuai apa yang diamanatkan oleh Presiden RI, penting pola konvergensi dalam mempercepat upaya penurunan angka stunting.

“Kami Tim Penggerak PKK Kota Pemerintah Kota Denpasar sangat mengapresiasi langkah sosial yang dilaksanakan oleh TP PKK Kelurahan Sumerta,” ucap Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa.

Dalam upaya menurunkan angka stunting di Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa mengharapkan agar seluruh lapisan masyarakat terus bergerak cepat mendukung upaya percepatan penurunan angka stunting di Kota Denpasar. Sehingga kedepannya anak-anak Kota Denpasar pada umumnya dan anak-anak di Kelurahan Sumerta akan tumbuh sehat, cerdas dan berkarakter.

Sementara itu Tim Penggerak PKK Kelurahan Sumerta, Ni Made Dewi Anggraeni mengatakan, peringatan Hari Ibu ke-94 tahun 2022  mengangkat tema ‘Ceria dan bahagia bersama keluarga perempuan berdaya Indonesia Maju’. Menurutnya kegiatan ini mendapatkan dukungan dari beberapa penggiat usaha atau badan usaha di wilayah Kelurahan Sumerta seperti LPD Desa Adat Sumerta, Koperasi Penyatusan Abian Kapas-Ketapian, Krisna Oleh-Oleh Bali, Tirta Agung Motor, Bank Pusaka, lan Mart, Bobby Mart, Toko Delapan.

“Dengan bantuan dari para penggiat usaha maka pelaksanaan ini bisa berlangsung lancar,” ungkap Anggraeni.

Anggraeni menambahkan, serangkaian peringatan hari ibu pihaknya juga menggelar lomba memasak olahan menu sehat, bergizi dan seimbang antar lingkungan se-kelurahan Sumerta yang akan dilaksanakan Sabtu, 17 Desember 2022 di areal Kantor Lurah.

Baca Juga :  Polres Tabanan Gelar Dharma Wacana Jelang Nyepi

Lurah Sumerta, I Wayan Eka Apriana  menambahkan dalam kegiatan ini pihaknya bersama TP PKK ingin memberikan implementasi bahwa keberadaan TP PKK Kelurahan Sumerta sebagai kelembagaan kemasyarakatan dalam menjalankan 10 program pokok PKK, bisa secara bersinergi dan berkolaborasi dengan badan usaha maupun penggiat usaha yang ada di Kelurahan Sumerta. Melalui tanggung jawab sosial masyarakat bersama-sama melakukan kepedulian terhadap upaya pencegahan stunting. Hal ini dilakukan melalui penyaluran dan memberikan bantuan sembako kepada ibu hamil dan balita yang layak membutuhkan perhatian dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Ia mengaku bantuan ini diberikan kepada 7 ibu hamil dan dua balita. Untuk ibu hamil dan balita lainnya sudah diberikan bantuan dari Pemerintah Kota Denpasar.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini