Pemkot Denpasar
Pemkot Denpasar, Serahkan Sertifikat Pelatihan dan Uji Kompetensi Pastry, Digital Marketing, Tata Rias dan Pelatihan Barista. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemkot Denpasar melalui Dinas Tenaga Kerja Dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar menggelar Pelatihan dan Uji Kompetensi Pastry, Digital Marketing, Tata Rias dan Pelatihan Barista kepada masyarakat Kota Denpasar.

Pelatihan yang telah dimulai dari bulan November 2022 lalu ini ditutup oleh Asisten Administrasi Pembangunan Setda Kota Denpasar, A.A Gede Risnawan didampingi Kadis Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar, Nyoman Ngurah Jimmy Sidharta dengan simbolis penyerahan sertifikat kepada peserta pelatihan yang dilaksanakan di Gedung Wanita Shanti Graha Denpasar pada Rabu (28/12/2022).

Baca Juga :  KMHDI Tabanan Gelar Seminar Kebangsaan

Ketua Panitia yang juga sebagai Kabid Pembinaan dan Pelatihan Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Setda Kota Denpasar, Ni Wayan Masrini dalam laporannya mengatakan pelaksanaan ini rutin dilakanakan setiap tahun. Namun tahun ini dilaksanakan pelatihan Tata Rias, Pastry, Digital Marketing, dan Barista.

“Kami berharap dengan pelatihan ini dapat meningkatkan keterampilan para pencari kerja, khususnya pada bidang Tata Rias, Barista, Digital Marketing, dan Pastry. Selain itu agar para peserta pelatihan ini dapat bersaing dalam mencari lapangan pekerjaan,” kata Wayan Masrini.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam pelatihan kali ini pihaknya menyasar kepada para pencari kerja atau masyarakat yang khusus ber KTP Denpasar. Adapun selama pelatihan dilatih langsung oleh pengajar dari Lembaga Pelatihan Kerja Swasta dan Lembaga Sertifikasi Profesi di Kota Denpasar.

Sementara Wali Kota Denpasar dalam sambutan yang dibacakan Asisten Administrasi Pembangunan Setda Kota Denpasar, A.A Gede Risnawan menyambut baik pelaksanaan pelatihan ini untuk meningkatkan potensi serta kemampuan masyarakat di bidangnya dalam mencari kerja.

Baca Juga :  General Manager Indonesia Power sebagai Penasehat dan Nonoe Biroe  Didaulat menjadi Duta Pramuka Peduli Kwarda Bali

“Kami berharap kepada seluruh peserta yang telah mengikuti pelatihan ini agar tetap semangat dan dapat bersaing di pasar kerja sesuai dengan skill ataupun keahliannya masing-masing. Selain itu dengan mendapatkan sertifikat ini juga secara kompetensi akan ada pengakuan secara tertulis sehingga pelatihan dan uji kompetensi ini dapat berpedoman pada kebutuhan pasar kerja baik itu dalam maupun luar negeri,” ujarnya.

Salah satu peserta pelatihan, Ni Kadek Juni Artini sangat berterimakasih kepada Pemkot Denpasar khususnya kepada Disnaker Kota Denpasar telah menggelar pelatihan ini, sehingga kedepannya para generasi muda dan para pencari kerja dapat meningkatkan kualitas serta kompetensi di bidangnya masing-masing,” katanya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini