bank bjb
Saharsa Warsa Batuan dan Batuan Music Festival Sukses Digelar di Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Festival seni dan budaya Saharsa Warsa Batuan sukses digelar di Desa Batuan, Gianyar, Bali pada 18–26 Desember 2022. Acara tersebut menampilkan berbagai inovasi karya seni yang dilahirkan oleh para pegiat seni setempat.

Terdapat lebih dari 70 tenant UMKM dan jajaran komunitas yang mendukung event ini. Festival tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Okta Artha Ardana Sukawati, Bupati Gianyar Imade Mayastra, Ketua TP PKk Kabupaten Gianyar, Sekda Kabupaten Gianyar, para Kepala Dinas SKPD Pemerintah Kabupaten Gianyar, serta tamu undangan lainnya.

Saharsa Warsa Batuan berlangsung selama 9 hari, yakni 18–26 Desember 2022 di Pura Puseh Desa Batuan, Baturan Art Space, Gianyar, Bali. Di hari pertama, acara dibuka dengan pementasan Iringan Genggong Batuan, lomba lukis hingga pemecahan rekor Tari Rejang Sutri dengan 1.000 penari yang disambut antusias oleh para pengunjung.

Di hari-hari berikutnya, rangkaian acara dilanjut dengan berbagai penampilan seni lainnya seperti pementasan kesenian Iringan Selonding Batuan, lomba Bapang Barong dan Mekendang Tunggal se-Bali, pementasan Tari Cak Kolosal dan Topeng Gambuh Inovatif, hingga penampilan Tari Kebesaran (Murda Natha) Panji Malat Rasmin Desa Batuan.

Baca Juga :  Tandatangani MoU, Kejari Denpasar, RS Wangaya dan Bank BJB Sepakati Kerja Sama

Selain itu, terdapat pula Batuan Music Festival yang berlangsung pada 23-25 Desember 2022 di Lapangan Yudhistira, Batuan, Gianyar, Bali mulai pukul 10.00 WITA. Acara yang masih merupakan bagian dari Saharsa Warsa Batuan tersebut didukung penuh oleh bank bjb.

Batuan Musik Festival dibuka oleh penampilan dari Meyna dan BnB band di hari pertama. Suguhan musik selanjutnya dibawakan oleh apik oleh sejumlah bintang tamu seperti Peni and Band, Balawan Music Ethnic, Lolot and Band, hingga Ubud and Band. Acara ditutup dengan penampilan memukau dari Roket Rockers di hari terakhir.

Salah satu pengunjung, Tishya (21) mengaku puas dengan suguhan seni budaya dan musik yang hadir di Saharsa Warsa Batuan juga Batuan Music Festival. Dia mengatakan, Bali memiliki berbagai seni tradisional yang menarik untuk dinikmati.

“Acaranya benar-benar lengkap banget, dari tarian sampai band ada semua. Saya bisa menonton macam-macam kesenian di dalam satu acara, menarik banget. Banyak promo juga kalau transaksi pakai aplikasi bjb Digi. Semoga acara serupa bisa diselenggarakan lagi,” ungkap Tishya.

Di samping itu, wujud dukungan bank bjb terhadap rangkaian acara Saharsa Warsa Batua juga hadir dalam bentuk kemudahan transaksi tiket melalui QRIS bank bjb. Pengunjung bisa mendapatkan tiket Saharsa Warsa Batuan – Batuan Musik Festival melalui Presale di aplikasi etiket.id seharga Rp25 ribu, atau On The Spot Scan QRIS bank bjb Rp30 ribu, maupun juga melalui donasi di QRIS bank bjb minimal sebesar Rp13.373 di lokasi acara.

Baca Juga :  Pemkab Gianyar Gelar Apel Peringatan HUT Ke-64 Provinsi Bali

bank bjb juga memanjakan pengunjung yang melakukan transaksi menggunakan DIGI & DigiCash sepanjang acara melalui diskon merchant 50% untuk minimal transaksi Rp40 ribu. Terdapat pula beragam program promo Digicash bagi pengunjung yang mendownload, melakukan aktivasi hingga top-up Digicash di lokasi.

Tak hanya itu, bank bjb juga mengajak kepada para pengunjung untuk donasi di QRIS bank bjb dengan minimal donasi Rp13.373 akan mendapatkan fasilitas Charging Station selama 30 menit.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, dukungan bank bjb terhadap Saharsa Warsa Batuan dan Batuan Musik Festival merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk memajukan ekonomi daerah.

“Diharapkan Saharsa Warsa Batuan dan Batuan Musik Festival dapat membangkitkan kembali geliat ekonomi sektor pariwisata dan industri UMKM Indonesia. Sekaligus juga turut melestarian berbagai kesenian tradisional di daerah, khususnya di Desa Batuan, Gianyar, Bali,” ungkap Widi. (*/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini