natal
Perayaan Natal Nusantara 2022 di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Selasa (27/12/2022). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Mengambil tema ‘Lahir dan Bangkitkan Kebersamaan Dalam Keberagaman Menuju Indonesia Maju’ perayaan Natal Nusantara Tahun 2022 dilaksanakan di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Selasa (27/12/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa, Ketua Umum PHDI Pusat, Mayjen (Purn) Wisnu Bawa Tenaya, Ketua MDA Provinsi Bali, Agung Putra Sukahet, Ketua DPRD Badung, Putu Parwata, Forkopimda Bali, Forkopimda Badung, Ketua dan Pengurus Persekutuan Gereja Indonesia (PGI), Para Romo Pastor dan Para Uskup serta Umat Kristiani di Kabupaten Badung dan seluruh penjuru tanah air.

Baca Juga :  Fakultas Biologi Berikan Pelatihan Budidaya Kelengkeng Bagi Warga Gunungkidul

Acara perayaan Natal Nusantara 2022 ini dimeriahkan oleh karnaval 2000 wanita Nusantara yang terdiri dari banyak suku, adat, tradisi dan budaya dan beraneka ragam UMKM.

Bupati Giri Prasta dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Menko Marves Bapak Luhut B. Pandjaitan yang sudah berkenan hadir dalam Perayaan Natal Nusantara 2022 di Kabupaten Badung.

“Melalui momentum perayaan Natal ini saya mengajak seluruh masyarakat Kristiani di Kabupaten Badung untuk senantiasa melakukan kebaikan menggaungkan solidaritas dan gotong-royong bekerja untuk aksi kemanusiaan. Sebentar lagi akan Tahun Baru 2023 yang harus kita sambut dengan semangat baru dengan jiwa-jiwa yang mulia dan hati yang dipenuhi cinta kasih. Hari esok harus lebih baik dari pada hari ini, dengan membangun optimisme dan memperkuat ikhtiar lahir dan batin bekerja keras dan berdoa untuk semakin tumbuh dan berkembang serta berkontribusi memberi manfaat kepada masyarakat. Sekali lagi selamat Hari Natal untuk umat Kristiani dan Selamat Tahun Baru 2023 untuk kita semua, semoga kita dapat terus memperkokoh tali persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama sebagai anak bangsa serta bersama-sama membangun Kabupaten Badung yang semakin maju dan hebat,” ujar Bupati Giri Prasta.

Sementara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan terima kasih kepada semua tokoh-tokoh agama yang hadir waktu pelaksanaan G20 yang telah melakukan doa bersama sehingga pelaksanaan G20 berjalan dengan aman, sukses dan lancar.

Baca Juga :  Konser Nominasi Provinsi Liga Dangdut Indonesia Berlangsung Kompetitif

Lebih lanjut disampaikan, sesuai dengan pesan Presiden RI, Joko Widodo melalui Perayaan Natal Nusantara yang dilaksanakan di Kabupaten Badung ini diharapkan senantiasa mempererat persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama serta bersama saling menghormati, saling menghargai sehingga akan tercipta kedamaian.

“Sesuai dengan tema pada hari ini ‘Lahir dan Bangkitkan Kebersamaan Dalam Keberagaman Menuju Indonesia Maju’ kita bangun kedamaian dalam perilaku hidup kebhinekaan menuju masyarakat adil dan makmur,” harapnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini