Panti Asuhan
Pemkot Denpasar Jajaki Kerja Sama dengan Cambridge University Press and Assessment. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Sosial kembali menjajaki kerja sama di bidang Pengembangan Bahasa Inggris bagi anak anak Panti Asuhan, dengan Cambridge University Pers and Assessment, pada Kamis (8/12/2022). Rombongan Cambridge University ini, diterima langsung Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Kepala Dinsos Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswati.

Pihak Cambridge University sendiri diwakili oleh Director Tought and Leadership Cambridge English, Dr. Nick Saville yang didampingi Country Head Cambridge University Press and Assessment, Sonya Tobing. Turut serta pula, Assessment Lead ASEAN Cambridge Assessment English, Uyen Pham.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak banyak membahas soal rencana pengembangan kemampuan Bahasa Inggris bagi anak anak di Panti Asuhan.

“Tentu melalui kerja sama ini saya berharap dapat semakin membukakan jalan bagi anak anak di Panti Asuhan untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris, dimana akan terus bisa dipergunakan sebagai bekal kehidupan mereka,” kata Jaya Negara.

Baca Juga :  Edukasi Masyarakat Tertib Administrasi Melalui Media Wayang “Cenkblonk”

Dirinya menekankan, komitmen kerja sama antara Pemkot Denpasar dan Cambridge University agar dapat dikembangkan melalui program program edukasi dan pengembangan.

Kepala Dinsos Kota Denpasar, Laxmy Saraswaty menyebutkan melalui kerja sama yang disepakati nantinya kedua pihak akan berkolaborasi untuk menghadirkan standar internasional  berkualitas tinggi di bidang pembelajaran dan pengajaran Bahasa Inggris.

“Kami menyepakati hal hal berkaitan dengan peningkatan mutu dan kualitas pengembangan Bahasa Inggris bagi anak anak di Panti Asuhan yang ada di Kota Denpasar dengan tujuan agar kesempatan pengembangan kemampuan berbahasa mereka dapat terfasilitasi,” jelas Laxmy Saraswaty.

Sementara itu, Director Tought and Leadership Cambridge English, Dr. Nick Saville mengatakan, merupakan suatu kebanggan bagi pihaknya dapat merealisasikan kerja sama dengan Pemkot Denpasar.

“Sesuai dengan misi kami dimana Cambridge University selalu berupaya untuk dapat berkontribusi untuk progam sosial terutama di bidang edukasi. Kami ingin mengambil peran turut memberikan dukungan pada anak anak di Panti Asuhan,” paparnya.

Sebagai salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan internasional, Kota Denpasar  sangat berpotensi mencetak  generasi penerus yang fasih berbahasa Inggris.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Tandatangani MoU dengan Ombudsman Bali

“Maka kami akan terus berkomitmen untuk dapat berkontribusi bagi pengembangan kemampuan  berbahasa Inggris anak anak ini,” ucapnya.

Selain penandatanganan kontrak kerja sama, dalam pertemuan itu juga pihak Cambridge University Press and Assessment juga secara simbolis menyerahkan bantuan untuk Panti Asuhan Tat Twam Asi Denpasar berupa Reading Corner. Bantuan ini sendiri ditujukan untuk memacu semangat anak anak di Panti Asuhan senang membaca dan belajar.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini