Pemkab Buleleng
Pemkab Buleleng Beri Penghargaan Kepada Atlet dan Pelatih Berprestasi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng memberikan penghargaan kepada beberapa atlet berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV. Tidak hanya atlet, pelatih terbaik juga diberikan penghargaan yang sama.

Penghargaan diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa yang pada kesempatan ini mewakili Penjabat (Pj) Bupati Buleleng kepada para atlet dan pelatih kontingen Buleleng, sekaligus pelaksanaan Upacara Pembubaran Atlet Porprov Bali XV Kontingen Buleleng, di Lobi Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Kamis (29/12/2022).

Sebagai bentuk apresiasi, Pemkab Buleleng memberikan penghargaan kepada atlet terbaik putra dan putri, pelatih terbaik, dan penghargaan kepada tujuh Cabang Olahraga (Cabor) yang meraih prestasi sebagai juara umum pada Porprov Bali XV Tahun 2022. Apresiasi ini untuk pertama kali diberikan sebagai penghargaan kepada atlet dan pelatih yang telah berhasil  mengharumkan nama Buleleng.

“Saya berkomitmen untuk mengembangkan dan memajukan olahraga di Bali Utara ini dengan segala daya dan kemampuan yang dimiliki.  Kepada insan olahraga yang telah mengharumkan nama Buleleng saya ucapkan selamat dan semoga prestasinya meningkat lagi,” ujar Lihadnyana dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Suyasa.

Baca Juga :  Polsek Kediri Amankan Rombongan Pramuka Se-Asia Pasifik di Tanah Lot

Untuk bonus bagi atlet dan pelatih yang telah berhasil meraih prestasi pada Porprov Bali XV Tahun 2022, sudah disetujui dan akan direalisasikan pada tahun 2023. Hal ini dilakukan semata-mata untuk memberikan dorongan dan motivasi kepada seluruh atlet dan pelatih. Serta senantiasa tetap semangat dalam berlatih  dan pantang menyerah dalam bertanding untuk memperoleh medali.

“Khusus kepada jajaran pengurus KONI Kabupaten Buleleng, saya berikan apresiasi atas segala daya dan upaya dalam melakukan pembinaan dan pengembangan olahraga di Kabupaten Buleleng. Secara terstruktur dan terintegrasi dengan melibatkan seluruh stake holders yang ada,” imbuh Lihadnyana.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Bersinergi dengan PT. Pegadaian dan IWAPI Gelar Bersih Pantai

Sementara, Ketua Kontingen Buleleng, Nyoman Suarsana menjelaskan untuk atlet putra terbaik diraih oleh Komang Sugita yang berhasil memperoleh tiga medali emas pada Cabor Tenis Meja. Atlet putri terbaik diraih oleh Kadek Adi Asih yang menyumbangkan empat medali emas untuk Kontingen Buleleng pada Cabor Panjat Tebing. Untuk pelatih terbaik diberikan kepada para pelatih atlet Cabor Woodball.

“Kemudian untuk tujuh Cabor yang berhasil menjadi juara umum juga diberikan bonus. Ketujuh Cabor tersebut diantaranya Cabor Woodball, Wushu, Tenis Meja, Karate, Sepak Takraw, Yoongmodo dan Cabor Angkat Berat. Selurunya diberikan piagam penghargaan dan dana pembinaan,” tutup Suarsana.(adv/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini