fogging
Cegah Penambahan Kasus Demam Berdarah, Puskesmas III Densel Gencar Lakukan Fogging. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Guna mencegah perkembangbiakan nyamuk di musim penghujan, serta meminimalisir kasus Demam Berdarah khususnya di wilayah Denpasar Selatan, Puskesmas III Denpasar Selatan gencar lakukan fogging. Kali ini giat fogging dilakukan di Banjar Mekar Jaya, Desa Pemogan pada Kamis (29/12/2022).

Giat fogging ini gencar diselenggarakan, karena Kota Denpasar saat ini telah memasuki musim penghujan dan pancaroba sehingga perkembangbiakan vektor penular DBD mengalami peningkatan yang sangat pesat.

Selain dilakukan fogging, terlebih dahulu dilakukan pemantauan jentik, pemberian larvasida pada TPA oleh Kader Jumantik seluruh Banjar di Desa Pemogan yang menyasar Banjar Mekar Jaya. Fogging fokus dilakukan dengan indikasi adanya satu kasus positif DBD ditambah adanya penderita demam lain, dari hasil pemantauan jentik ditemukan rumah positif jentik sebanyak 5%.

Kepala UPTD Puskesmas III Dinas Kesehatan Kecamatan Denpasar Selatan, drg. Putu Judy Satyawati Sudarmo mengatakan, selain fogging, dia menghimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, baik di dalam maupun di luar rumah, serta dengan melakukan 3M+ dengan menutup tempat-tempat yang berpotensi menjadi tempat pembiakan nyamuk, seperti bak mandi, botol, dan ban bekas serta  menaburkan larvasida/Abate di tempat-tempat yang sulit dibersihkan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini