unud
Musyawarah Anggota dan Upgrading Komunitas Mahasiswa Berprestasi Unud Tahun 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Unit Kegiatan Mahasiswa Komunitas Mahasiswa Berprestasi Universitas Udayana 2022 melaksanakan Musyawarah Anggota dan Upgrading pertamanya, kegiatan ini mengangkat tema besar ‘Satukan Sinergi untuk Membangun Kommapres yang Harmonis’.

Dalam Laporannya, Daffa Baihaqi mengatakan bahwa kegiatan ini terbagi menjadi dua rangkaian yaitu Musyawarah Anggota yang dilaksanakan untuk Membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

“Serta Rencana Kerja Anggaran Tahunan UKM KOMMAPRES Udayana, selain itu kegiatan ini dilaksanakan untuk melantik Calon Fungsionaris UKM Kommapres Udayana. dan dilanjutkan dengan Kegiatan Upgrading yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dari Fungsionaris Ukm Kommapres Udayana ini,” terangnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh 22 Calon Anggota UKM Kommapres Udayana dari total seharusnya 31 orang, kegiatan ini juga di hadiri oleh Pembina Ukm Kommapres (Miss Putu Ayu Asty Senja Pratiwi, S.S, M.Hum., Ph.D), dan Ketua Ukm Kommapres (Ahmad Farras Zhafir).

Baca Juga :  Dewi Lestari dan Ular Sanggraloka Antarkan Made Adikampana Raih Gelar Doktor Pariwisata

Dalam Sambutannya, Ketua UKM Kommapres yang akrab disapa Zhafir mengatakan Ukm Kommapres adalah UKM baru di Universitas Udayana yang memiliki tujuan untuk menghimpun, mengelola serta memajukan rekan-rekan mahasiswa baik yang sudah mempunyai prestasi, maupun yang ingin berprestasi di Universitas Udayana.

“Ukm Kommapres akan hadir di Universitas Udayana dengan terobosan-terobosan melalui program kerja unggulan yang telah dirancang,” ucapnya.

Oleh Kabinet Danadyaksa Ekawira tahun ini. ia juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Jajaran Rektorat Universitas Udayana yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk memimpin UKM ini, ia juga berterima kasih kepada Ketua Upo, Pembina, Pendiri dan Jajaran Fungsionaris dari Ukm Kommapres Udayana ini.

Terakhir, Zhafir berpesan untuk seluruh fungsionaris Ukm Kommapres Udayana untuk tetap menjaga satu sama lain dan menerapkan visi dari Ukm Kommapres yaitu Unggul, Kreatif dan Kekeluargaan.

Baca Juga :  Unud Terima Kunjungan Mahasiswa Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat di Sekolah Ekspor

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Pembina Ukm Kommapres, Miss Putu Ayu Asty Senja Pratiwi, S.S, M.Hum., Ph.D. sebelum membuka acara secara resmi, Dosen yang akrab disapa Miss Senja ini memberikan pesan-pesannya kepada seluruh Fungsionaris Kommapres Udayana. Miss Senja mengatakan harapannya untuk bisa bekerja sama dengan baik dan menjalin kekeluargaan serta membangun sinergi agar Kommapres Udayana semakin mencetak prestasi dan berjaya lagi di tahun-tahun kepengurusan selanjutnya.

Kegiatan diawali dengan Sidang Pleno 1 Pra-Musang pembahasan Tata Tertib dan Agenda Musang dengan Presidium Sementara Ahmad Farras Zhafir, Luh Putu Monica Arysta dan Ni Putu Paramitha Wulandari.

Kemudian dilanjutkan dengan Sidang Pleno 2 Pra-Musang pembahasan Pemilihan Presidium Tetap, dan terpilih Muhammad Azril Adani, Putri Fatimah dan Ni Komang Vidya Devi sebagai Presidium Tetap Musyawarah Anggota Kommapres Udayana 2022 dan dilanjutkan dengan Musyawarah Anggota dengan Pembahasan AD/ART dan RKAT UKM Kommapres Udayana.

Baca Juga :  Program Studi Sarjana Manajemen FEB Unud Gelar Workshop Pengenalan Profesi

Acara dilanjutkan dengan pelantikan fungsionaris tetap Ukm Kommapres Udayana oleh Jajaran Inti Fungsionaris Ukm dengan membacakan Janji dan Sumpah Jabatan oleh seluruh Anggota UKM Kommapres Udayana

Dalam Rangkaian Kegiatan ini dilanjutkan dengan Upgrading UKM Kommapres Udayana yang bertemakan ‘Leadership training to increase knowledge in building organization’ Upgrading ini diisi oleh 3 orang pembicara dengan topik yang berbeda yaitu

Selain itu acara upgrading ini juga memuat kegiatan2 pengembangan skill kepemimpinan hingga kedekatan dari seluruh fungsionaris Ukm Kommapres Udayana melalui permainan-permainan kepemimpinan dan Malam Keakraban. (unud.ac.id/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini