fk unud
FK Unud Gelar Pengabdian Masyarakat di Gianyar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Prodi Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Udayana/RSUP Prof. I.G.N.G. Ngoerah, menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang bertempat di SD 5 Melinggih, Gianyar pada Sabtu (24/12/2022).

Dalam kesempatan ini, Prodi Penyakit Dalam FK Unud, memberikan edukasi, pelayanan kesehatan, dan penelitian kepada masyarakat prolanis dan lansia.

Acara diawali dengan pembukaan di SD 5 Melinggih, Gianyar oleh ketua panitia, dr. Gede Wira Mahadita, SpPD, K-GH dan sambutan dari Kepala Desa Melinggih, I Made Diptayana, A.Md. Selepas pembukaan, acara dilanjutkan dengan edukasi mengenai tekanan darah tinggi yang dibawakan oleh dr. Gede Wira Mahadita, SpPD, K-GH. Kemudian, acara dilanjutkan dengan diskusi kesehatan oleh dr. I Made Siswadi Semadi, SpPD, K-EMD dengan tema ‘Penyakit Kencing Manis’.

“Kami menyampaikan rasa terima kasih karena sudah berkenan melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Desa Melinggih, Dusun Payangandesa, Gianyar,” ucap I Made Diptayana.

Baca Juga :  Gandeng Bank Indonesia, Pj Ketua TP PKK Provinsi Bali Ajak Semua Pihak “Ngrombo” Sukseskan Pelaksanaan Desa Binaan Telajakan Bersemi di Desa Temesi

Acara juga turut dihadiri oleh Kepala Dusun Payangandesa, Agus Bramijaya; Kepala SD 5 Melinggih, A.A. I Oka Astiti, S.Pd, M.Pd; Koordinator Program Pendidikan Dokter Spesialis Ilmu Penyakit Dalam FK Unud/RSUP Prof. I.G.N.G Ngoerah, Dr. dr. Yenny Kandarini, SpPD, K-GH; para dosen dan tenaga kependidikan Prodi Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Udayana/RSUP Prof. I.G.N.G. Ngoerah Denpasar, Bali. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News