Prajurit
Mayjen TNI Sonny Aprianto: Prajurit Kodam Udayana Harus Pintar dan Terhindar dari Pelanggaran. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Untuk menjaga kesehatan dan tetap terjaganya fisik prima, Pangdam IX/Udayana bersama para Pejabat Utama dan para Pamen Kodam IX/Udayana serta Prajurit Yonzipur 18/YKR melaksanakan kegiatan jalan santai dengan titik start dan finish di Markas Komando Yonzipur 18/YKR, Kabupaten Gianyar, pada Selasa (13/12/2022).

Kegiatan jalan santai menempuh jarak sekitar 7 Km dengan melintasi Jalan Kesatrian, Gambir, Sakura, Pantai Lebih, Ratna, Astina Timur, Ngurah Rai Gianyar, dan finish kembali ke Jalan Kesatrian yang menjadi lokasi Mako Yonzipur 18/YKR tersebut tarlihat para peserta melaksanakannya dengan penuh semangat dan dalam suasana kebersamaan.

Baca Juga :  Pj Ketua TP PKK Provinsi Bali Ajak Semua Pihak “Ngrombo” Sukseskan Pelaksanaan Desa Binaan Telajakan Bersemi di Desa Temesi

Setibanya di Mako Yonzipur 18/YKR, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., memberikan pengarahan kepada para Prajurit Yonzipur 18/YKR. Pada kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan apresiasinya kepada para Prajurit Yonzipur 18/YKR terutama saat melaksanakan tugas pengamanan Presidensi KTT G20 pada Bulan Nopember 2022 lalu.

“Kalian adalah prajurit yang hebat, karena saya lihat di lapangan kalian telah menunjukkan kinerja yang sungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas sesuai tanggungjawabnya. Sebagai Pangdam IX/Udayana, saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas yang sudah ditunjukkan,” ucap Pangdam.

Baca Juga :  Bangga Merah Putih Mendunia Sukses Gelar BARATI Cup Bali 2024, 52 Pemain Tergabung dalam Skuad Berlaga ke Swedia

Pangdam juga menyampaikan, bahwa sebagai prajurit harus pintar dan menghindari pelanggaran sekecil apapun serta menyayangi apa yang sudah dimiliki sebagai seorang Prajurit TNI Angkatan Darat pada umumnya dan Prajurit Kodam IX/Udayana khususnya. Dengan tidak melakukan pelanggaran, itu berarti sebagai seorang prajurit sudah menyayangi diri sendiri, keluarga, satuan dan institusi.

Selanjutnya, sebagai prajurit harus bisa merencanakan dan menyiapkan hari tua seperti kebutuhan akan sandang, pangan maupun papan. Ini dimaksudkan agar kelak menghadapi masa pensiun atau masa tua nanti sudah siap.

Baca Juga :  Erwin Soeriadimadja Ajak Masyarakat Bijak dalam Berbelanja di Tengah Kenaikan Harga

Pangdam juga berharap, agar Prajurit Kodam IX/Udayana menghindari berhutang kalau hanya untuk hidup konsumtif, kecuali untuk hal-hal yang mengharuskan berhutang seperti untuk memiliki rumah, untuk keperluan anak sekolah, dan hal-hal lain yang mungkin tidak terduga (anak sakit atau orang tua sakit) yang tidak mungkin bisa dihindari.

“Sekarang sudah akhir Tahun 2022, kita akan menyongsong Tahun 2023 dan di Tahun 2023 harus lebih baik lagi. Tetap semangat laksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas,” tutup Pangdam mengakhiri pengarahannya. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News