Polres Badung
Polres Badung Gelar Operasi, Perketat Pengamanan Jelang Akhir Tahun 2022. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Kepala Kepolisian Resor Badung, AKBP Leo Dedy Defretes, SIK., SH., MH., memimpin langsung apel di Mapolres Jalan Kebo Iwa No 1, Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, pada Senin (12/12/2022).

Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes mengatakan, bahwa tahun 2023 tinggal menghitung hari, kini telah memasuki minggu 3 di bulan Desember, dimana dirinya mengingatkan seluruh anggota untuk lebih detail dan hati-hati melaksanakan tugas dan harus direncakan dengan matang.

“Hari ini kita masih melaksanakan Operasi Kepolisian dengan sandi Operasi Cipta Aman Agung 2022, masih ada pontensi ancaman dan dibeberapa daerah masih menjadi ancaman teroris, astungkara Bali, khususnya wilayah Kabupaten Badung ancaman itu tidak terjadi. Meskipun tingkat kriminalitas masih ada,” ungkapnya.

“Memang kejadian-rutin setiap hari masih ada, seperti kecelakaan lalu lintas, namun kita berusaha di tahun ini kejadian itu kita tekan,” sambungnya.

Baca Juga :  Sejak Dini Diperkenalkan Rambu Lalu Lintas, Senang Dapat Hadiah

Kapolres Badung juga perintahkan masing-masing Subsatker melakukan Anev kinerja sebagai suatu pengawasan, sejauh mana tugas yang sudah dilaksanakan dalam menciptakan rasa aman terhadap masyarakat.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri dalam mengwujudkan lingkungan yang aman dan kondusuf dibutuhkan senergitas kerja yang dengan instansi terkait. Seperti Apel malam minggu kemarin kita libatkan, semua pihak mulai dari TNI, Satpol PP, Bakamda Tibubenng dan Linmas Desa Tibubeneng untuk melakukan patroli bersama,” terangnya.

Dirinya mengingatkan hal ini harus bisa dilakukan mulai dari diri sendiri, lingkungan sekitar, lingkungan kantor dengan pelayanan cinta kasih dan ketulusan.

Dan terakhir beliau tanamkan kepada sepada semua anggota Polri harus memiliki jiwa Pancasila dan harus paham dengan 4 Pilar kebangsaan.

“Pancasila menjadi rumah kita bersama, ini adalah oleh-oleh saya dari Jakarta selam 3 hari di BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) yang langsung secara vertikal dibawah Presiden,” tutupnya. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini